Sinergi Pemerintah dan Pebisnis

143
BINCANG BISNIS : Temu bisnis yang diadakan Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Wonosobo Kamis malam di Hotel Surya Asia. (IST)
BINCANG BISNIS : Temu bisnis yang diadakan Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Wonosobo Kamis malam di Hotel Surya Asia. (IST)

RADARSEMARANG.COM, WONOSOBO – Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Wonosobo mengadakan temu bisnis Kamis malam di Hotel Surya Asia. Wakil Bupati Agus Subagiyo mengapresiasi temu bisnis yang difasilitasi oleh Bagian Perekonomian itu.

“Saya menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Bagian perekonomian. Ini sebagai upaya mempertemukan pelaku usaha dengan pemerintah. Sehingga ada sinergi antara pemerintah dengan pelaku usaha. Saya harap OPD terkait perlu mendengar dan menindaklanjuti beberapa pemikiran strategis yang disampaikan para peserta,” ungkap Wabup Agus Subagiyo.

Kepala Bagian Perekonomian Kardimin, menyampaikan acara ini merupakan lanjutan dari temu bisnis yang dilakukan pada tahun sebelumnya. “Masih dalam rangkaian acara ini kami juga mengadakan acara temu bisnis antara Asosiasi Kopi Asli Wonosobo dengan pelaku usaha coffee shop yang ada di Solo beberapa waktu yang lalu,” kata Kardimin.

Acara yang dipandu oleh Nessa Ghozal dan Madina ini berlangsung meriah. Selain para pelaku bisnis dan kepala SKPD/OPD terkait, hadir pula anggota DPRD.

Namun sangat disayangkan, dari beberapa SKPD yang diundang banyak yang berhalangan hadir. “Seharusnya dinas terkait bisa hadir dalam acara ini karena mereka yang mestinya mengeksekusi pemikiran strategis ini melalui kegiatan riil pada masing-masing sektor,” tegas Murkamtoro, anggota Komisi B DPRD Wonosobo. (ali/lis)