Restoran Pringsewu Dukung Wisata Kota Lama

501
RANGKUL KOMUNITAS - Direktur Utama Pringsewu Restaurant Group, Bambang Riyadi, ketika ngobrol bersama partner pariwisata dan komunitas yang ada di Kota Lama. (TAUFIQ RIKHOYADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
RANGKUL KOMUNITAS - Direktur Utama Pringsewu Restaurant Group, Bambang Riyadi, ketika ngobrol bersama partner pariwisata dan komunitas yang ada di Kota Lama. (TAUFIQ RIKHOYADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Restoran Pringsewu Semarang yang menjadi cabang ke-21 dari seluruh jaringan usaha yang dimiliki oleh Pringsewu Restaurant Group resmi dibuka. Lokasinya di wilayah Kota Lama, diharapkan bisa menjadi persinggahan wisatawan saat berada di Kota Semarang. Apalagi gedung ini menyimpan sejarah yang besar, yakni bekas kantor pusat NV Kian Gwan milik raja gula Oei Tiong Ham

“Outlet-outlet Restoran Pringsewu yang sudah ada, mempunyai target pasar sesuai lokasinya. Nah Pringsewu Semarang ini karena di tengah kota dan tempat wisata, pasarnya tentu masyarakat perkotaan, dan di sisi lain membidik konsuman wisatawan yang datang Semarang, khususnya di Kota Lama,” papar Direktur Utama Pringsewu Restaurant Group Bambang Riyadi saat acara Grand Opening Restoran Pringsewu Cabang Semarang, Sabtu (12/5) malam.

Restoran Pringsewu Semarang yang berlokasi di Jalan Suari 10 – 12, Kota Lama ini memiliki pasar konsumen yang luas. Menurut Bambang Riyadi, konsumen itu bisa dari keluarga, karyawan instansi ataupun sekolah-sekolah. Selain itu, kehadirannya melengkapi destinasi wisata yang kini giat dikembangkan Pemerintah Kota Semarang tersebut.

“Pertimbangan membuka usaha di Kota Lama ini, juga ikut bersama memajukan Kota Lama menjadi tempat wisata yang makin populer. Cabang kami lainnya, juga di tempat wisata. Seperti Pringsewu Baturaden, serta Pringsewu Pangandaran yang sebentar lagi menyusul dibuka. Kami berterima kasih atas support dan kerjasama Pemerintah Kota Semarang,” ungkapnya.

Selain menonjolkan dekorasi artistik bernuansa klasik retro, Restoran Pringsewu Semarang menyajikan menu-menu hidangan andalan. Antara lain gurami pesmol, udang hotchi, nasi liwet, ataupun pepes bandeng yang dapat dibawa pulang sebagai oleh – oleh. (fiq/ton)

Silakan beri komentar.