MOTIVASI - General Manager PT Telkom Witel Pekalongan saat memberikan motivasi tentang usaha kreatif kepada Forsikatel. (Lutfi Hanafi /Jawa Pos Radar Semarang)
MOTIVASI - General Manager PT Telkom Witel Pekalongan saat memberikan motivasi tentang usaha kreatif kepada Forsikatel. (Lutfi Hanafi /Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, PEKALONGAN – Ingin mengajak para pensiuan dan para istri karyawan lebih krearif, PT Telkom Indonesia Witel Pekalongan mengadakan sharing knowledge. Kegiatan ini, digelar di Rumah Kreatif BUMN (RKB).

“Kami ingin selalu mendorong siapapun yang berada di lingkungan PT Telkom untuk lebih kreatif, salah satunya dengan masuk bisnis kreatif ini,” ucap GM Witel Pekalongan Joko Rantau, pada Minggu (13/5/2018).

Kegiatan diikuti Forum Silaturahmi Istri Karyawan Telkom (Forsikatel) dan Persatuan Pensiunan Telkom (P2Tel). Digelar oleh  Unit Community Development Center (CDC) kerja sama dengan Rumah Kreatif BUMN (RKB) pada Rabu 9 Mei 2018 lalu.

Kegiatan tersebut kata Joko, ingin terus digelar agar mereka bisa memiliki aktivitas lain, selain hanya ketemu untuk arisan dan kumpul-kumpul saja. Kini ditambah ikut program CDC dan juga RKB.

Ditambahkan, kegiatan krearif ini juga dalam rangka persiapan sebelum mutasi perpisahan dan berpesan agar Forsikatel lebih kreatif lagi untuk kegiatan-kegiatan ke depan.

Ditambahkan Officer 2 PKBL CDC Witel Pekalongan, Yuli Widianto, pelatihan ini untuk memberikan pembelajaran kepada peserta tentang pengenalan pemasaran online yaitu melalui apps SakoO (salah satu toko online) dan marketplace blanja.com.

“Di era globalisasi sekarang ini pemasaran online sudah hal yang mendunia untuk itu para istri/ibu rumah tangga juga perlu mengetahui agar tergerak untuk ber bisnis,” tuturnya.

Selain pelatihan, Telkom Witel Pekalongan juga mengundang salah satu mitra binaan Telkom yang sukses jadi pengusaha, Siu Lan. Dia adalah owner batik bulan untuk berbagi succes story, dan berbagi pengalamannya menjadi pengusaha batik yang sukses.

Siu Lan juga memberi motivasi kepada  peserta agar terus hadir bisa mengikuti program-program di Telkom. Seperti di CDC dan Rumah Kreatif BUMN supaya dapat mengembangkan usaha ibu-ibu. (han/lis)