Rakyat Jangan Ditipu dengan Tawaran Empuk

66
BERI DUKUNGAN : Calon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo foto bersama para pendukungnya usai deklarasi Ganjar Yasin Salatiga, di Salatiga Food Zone, Sabtu (12/5). (Ist)
BERI DUKUNGAN : Calon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo foto bersama para pendukungnya usai deklarasi Ganjar Yasin Salatiga, di Salatiga Food Zone, Sabtu (12/5). (Ist)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Calon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo percaya rakyat sudah cerdas dalam menilai program kerja kandidat. Menurutnya, program kerja yang bombastis tidak akan dipercaya karena sulit terealisasi.

Ia mencontohkan program pendirian lima juta lapangan kerja. Program ini seolah-olah bagus tapi mengandung sejumlah pertanyaan. Pertama, buat apa lima juta lapangan kerja jika pengangguran di Jateng saat ini cuma satu jutaan.

“Mau buat siapa sisanya? Lagi pula menciptakan lapangan kerja sebegitu besar hanya mungkin jika pertumbuhan ekonomi mencapai 19 persen,” katanya, pada deklarasi Ganjar Yasin Salatiga, di Salatiga Food Zone, Sabtu (12/5).

Deklarasi yang dipimpin Ketua DPC PDIP Salatiga Teddy Sulistyo ini dihadiri ratusan kader dan pimpinan Parpol pendukung. Para ketua Parpol Kota Salatiga menandatangani surat pernyataan dukungan yang diserahkan pada Ganjar.

Tidak hanya dalam uruasan pilkada, pria berambut putih itu berharap masyarakat tidak mudah tertipu pada tawaran menggiurkan. Kasus investasi bodong atau biro umrah murah seperti first travel adalah contoh nyata bagaimana tawaran menggiurkan ternyata bohong belaka.

“Masyarakat jangan ditipu, jangan gampang melihat tawaran-tawaran empuk tapi tidak bisa dilakukan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu Teddy Sulistyo sempat menyinggung usulan pembangunan jalan layang (flyover) di Lingkar Salatiga. Titik pembangunan yang dimaksud adalah perempatan Salib Putih. “Usulan ini adalah kesepakatan kami (partai politik pendukung Ganjar-Yasin), pak. Semoga Pak Ganjar nanti kalau jadi, mohon dibantu,” katanya.

Dia menuturkan titik perempatan itu sering terjadi kecelakaan kendaaraan. Minimal satu kejadian setiap hari.  Jalan layang itu, kata Teddy, merupakan solusi penekan angka kecelakaan serta melancarkan arus lalu lintas di kawasan setempat.

Ganjar menyatakan siap membantu pembangunan flyover. “Jangan nunggu saya kepilih. Besok Senin bawa dokumennya, serahkan ke saya. Kita akan bangun,” tegas Ganjar.

Rencana itu, sambung Ganjar, sangat mungkin direalisasikan. Dia berujar pihak pemerintah provinsi bersama DPR RI siap mewujudkannya. (amh/zal)