Pelti Jateng Bidik Emas PON 2020

238
DILANTIK: Pengurus Pengprov Pelti Jateng periode 2017-2022 resmi dilantik kemarin. (AFIATI TSALITSATI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
DILANTIK: Pengurus Pengprov Pelti Jateng periode 2017-2022 resmi dilantik kemarin. (AFIATI TSALITSATI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Ketua Pengprov Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Provinsi Jawa Tengah Ahmadi, berambisi dapat membawa kontingen tenis lapangan Jateng untuk memboyong medali emas pada PON 2020 yang akan digelar di Papua.

Hal tersebut dikatakannya usai dilantik sebagai ketua Pelti Jateng periode 2017-2022 di Hotel Santika Semarang, Sabtu (12/5). Menurutnya, pada PON Jabar 2016 Jateng sama sekali tidak memperoleh medali pada cabang olahraga ini.“Justru yang meraih medali justru petenis asal Jawa Tengah yang tidak mewakili Jawa Tengah,” ungkapnya yang juga Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah ini.

Atas hal itu, Ahmadi bertekad untuk meningkatkan prestasi tenis lapangan di Jateng melalui pembinaan dan kompetisi yang berkelanjutan. Termasuk koordinasi di setiap lini kepengurusan.“Tentunya perlu koordinasi antar daerah dan klub, menjaga suasana kebersamaan, suasana kompetisi,” imbuhnya.

Dengan melancarkan komunikasi dan koordinasi serta penguatan kebersamaan, Ia optimistis Jateng akan mampu bersaing meraih emas pada PON 2020 mendatang.

Sementara Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar mengakui kondisi tenis lapangan lima tahun terakhir sangat memrihatinkan. Hal tersebut, lanjut dia, dilihat dari jumlah pertandingan sangat minim.“Atlet merasa harus berjuang sendiri,” imbuhnya.

Oleh karena itu, sambungnya, para pengurus yang baru dilantik ini harus memiliki pengorbanan untuk memajukan dunia tenis Indonesia. Ia berjanji menambahkan jumlah pertandingan sebagai sarana untuk mengukur prestasi. (tsa/bas)