PENYELIDIKAN: Petugas memeriksa kardus berisi mayat bayi kemarin. (KODIM 0726 SUKOHARJO FOR RADAR SOLO)
PENYELIDIKAN: Petugas memeriksa kardus berisi mayat bayi kemarin. (KODIM 0726 SUKOHARJO FOR RADAR SOLO)

RADARSEMARANG.COM, SUKOHARJO – Kasus pembuangan bayi terus terulang. Kali ini, bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan sudah tak bernyawa di dalam kardus di Kampung Wonorawi RT 2 RW 6, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sukoharjo, Sabtu (12/5).

Kali pertama, bayi malang tersebut ditemukan Sapto Wiyono, 66, warga setempat saat hendak ke sawah sekitar pukul 06.30. Dalam perjalanan, dia melihat kardus berkas mi instan tergeletak di pinggir jalan dan terdapat bercak darah.

Karena penasaran, Sapto membuka tutup kardus. Betapa kagetnya dia, ternyata di dalam kardus terdapat orok dan plastik yang diduga berisi tali pusar.

Suwardi, warga lainnya menduga bayi tersebut merupakan hasil hubungan terlarang. “Sudah dilaporkan ke Polsek Sukoharjo kota,” terangnya. Tak lama kemudian, anggota TNI dan polri segera ke lokasi.

Mayat bayi dievakuasi ke RSUD Dr. Moewardi. “Barang bukti yang diamankan di antaranya, kardus, tali pusar yang dibungkus plastik putih, dan kain seperti handuk yang dijadikan alas kardus,” ungkap Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Rifeld Conctantien Baba mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi. (yan/wa/bas)