APEL SIAGA: Ribuan kader PDIP Kabupaten Semarang yang diberangkatkan ke Solo untuk mengikuti apel siaga melalui terminal Bawen, kemarin. (EKO WAHYU BUDIYANTO/KAWA POS RADAR SEMARANG)
APEL SIAGA: Ribuan kader PDIP Kabupaten Semarang yang diberangkatkan ke Solo untuk mengikuti apel siaga melalui terminal Bawen, kemarin. (EKO WAHYU BUDIYANTO/KAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, UNGARAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Semarang mengirimkan 2.000 orang untuk mengikuti apel siaga PDI Perjuangan ke Stadion Manahan Solo, Jumat (11/5).

Pemberangkatan ribuan kader tersebut dilakukan melalui terminal Bawen. Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang, Ngesti Nugraha mengatakan apel siaga tersebut sebagai wujud menjaga kebhinekaan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).“Kami DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang siap untuk mengikuti apel siaga di Stadion Manahan Solo,” kata Ngesti.

Ribuan kader yang dikirim tersebut terdiri dari pengurus DPC, PAC, pengurus ranting, fraksi PDIP DPRD, organisai sayap PDIP, Satgas, Satgas NKRI dan Komunitas Juang. Sebanyak 2.000 orang kader PDI Perjuangan Bumi Serasi tersebut diberangkatkan ke Solo menggunakan 40 bus.

Mereka dibagi menjadi dua tim, yaitu wilayah selatan dan utara. “Rombongan dari wilayah utara yang meliputi Ungaran, Bergas, Pringapus, Ambarawa, Bawen, Sumowono, Jambu, dan Bandungan akan berkumpul di Terminal Bawen,” katanya.

Pemberangkatan dari terminal Bawen menuju Solo dilakukan pada pukul 08.00 WIB menghampiri rombongan di wilayah selatan yang berkumpul di Sruwen Tengaran. Dikatakannya, pemberangkatan ribuan kader tersebut juga mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Sesampai di Solo kader PDIP Kabupaten Semarang akan bergabung dengan kader PDIP dari kabupaten/kota lain di Jawa Tengah. Apel siaga tersebut sebagai bentuk kesiapan PDI Perjuangan di Jawa Tengah untuk membela kebhinekaan dan menjaga NKRI. (ewb/bas)