Angkat Potensi Siswa SMK Swasta

342

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Potensi siswa SMK swasta Semarang saat ini belum masih dipandang sebelah mata, hal ini lah yang membuat Paguyuban Kepala Sekolah Swasta (PKKS) Semarang menggelar acara Gebyar SMK Swasta Semarang tahun 2018 di halaman Gedung DPRD Jateng, Sabtu (12/5).

Ketua PKKS Semarang, Benny Hendro Sunyoto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk stimulus agar siswa SMK swasta bisa belajar lebih baik dan meraih prestasi. “Perhelatan ini dalam rangka memberi kesempatan dan wadah bagi siswa untuk memamerkan hasil karyanya serta menjadi ajang ekspresi SMK Swasta Kota Semarang,” katanya, Jumat (11/5).

Kegiatan gelar karya ini memamerkan karya siswa SMK, dance competition, parade bakat siswa-siswi SMK diantaranya band, barongsai, tari, rebana dan food festival.

“Jadi siswa kita itu tidak hanya sekolah dan menerima ilmu pengetahuan, namun pengetahuan itu harus diaplikasikan dalam bentuk karya. Hari ini kita beri mereka kesempatan untuk memamerkannya,”jelasnya.

Gebyar SMK Swasta 2018, pihaknya juga mengundang beberapa sekolah tingkat SMP  untuk melihat produk dan karya kakak kelas mereka yang sudah menghasilkan dan memberi kontribusi materi untuk diri sendiri. “Meski dari segi materi masih berjumlah kecil tapi kami ingin menunjukan satu karya berkualitas yang bisa menghasilkan,” pungkasnya. (den/zal)