Koramil Secang Bantu Betonisasi Jalan

371
KOMPAK : Koranmil Secang dan jajaran Kodim 0705/Magelang bekerja sama karya bakti betonisasi jalan di Dusun Giri Jembangan Secang Kabupaten Magelang. (IST)
KOMPAK : Koranmil Secang dan jajaran Kodim 0705/Magelang bekerja sama karya bakti betonisasi jalan di Dusun Giri Jembangan Secang Kabupaten Magelang. (IST)

RADARSEMARANG.COM, MUNGKID –   Koranmil Secang dan personel Kodim 0705/Magelang melakukan karya bakti berupa betonisasi jalan sepanjang 500 meter di Dusun Giri Jembangan Secang Kabupaten Magelang, Rabu (9/5) lalu. Upaya ini sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Karya bakti dipimpin Danramil 05 Secang  Kapten Arm Soryo Wibowo dengan sasaran berupa  betonisasi jalan sepanjang 500 meter tebal 8 cm lebar 2 meter. Jalan yang dibeton berlokasi di Dusun Giri Jembangan Desa Giri Kulon Kecamatan Secang Kabupaten Magelang, yang merupakan jalan tengah dusun dan berfungsi sebagai jalan evakuasi menuju jalan utama.

“Jalan yang sudah dibeton itu nantinya dapat menambah mobilitas warga Dusun Giri Jembangan. Selama ini mereka yang tinggal di tengah tidak mempunyai akses jalan terutama untuk kendaraan roda 4,” kata Suryo.

Salah satu tokoh masyarakat Dusun Giri Jembangan, Akhmad, 48, menyampaikan ucapan terimakasih dengan bantuan tenaga dari Kodim Magelang terutama Koramil Secang yang sudah berhari-hari membantu proses betonisasi jalan di dusunnya. Akhmad menjelaskan, akses jalan tersebut sangat penting karena nantinya bisa dilewati kendaraan roda empat. Selama ini, warga yang berada di tengah kesulitan apabila harus membawa warga yang sakit atau untuk keperluan lain seperti membawa hasil panen dalam jumlah besar. (had/lis)