Kepala Daerah Bawa Rombongan

Malam Ini Puncak Apresiasi Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2018

254
APRESIASI PRESTASI : Sejumlah pekerja sedang mempersiapkan ruangan tempat penyelenggaraan Malam Apresiasi Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2018 di Hotel Aston Semarang yang akan berlangsung malam ini. (REZA/JAWA POS RADAR SEMARANG)
APRESIASI PRESTASI : Sejumlah pekerja sedang mempersiapkan ruangan tempat penyelenggaraan Malam Apresiasi Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2018 di Hotel Aston Semarang yang akan berlangsung malam ini. (REZA/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG—Jumat (11/5) malam ini, Hotel Aston Semarang akan menjadi saksi berlangsungnya pemberian apresiasi yang digelar manajemen Jawa Pos Radar Semarang. Berlabel Malam Puncak Apresiasi Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2018, sejumlah kepala daerah dipastikan hadir.

Di antaranya, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dan rombongan, Bupati Kendal Mirna Annisa dengan sejumlah kepala OPD, serta Bupati Pemalang HM Djunaedi yang juga didampingi beberapa pejabat Pemkab setempat. Sedangkan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi diwakili oleh Pj Sekda Pemkot Semarang Agus Riyanto.

Hendrar Prihadi menyampaikan permintaan maafnya berhalangan hadir, karena berbarengan dengan kegiatan kepartaian di Solo yang dihadiri oleh Megawati Soekarnoputri. Keempat kepala daerah itu akan menerima apresiasi dari Jawa Pos Radar Semarang karena berbagai inovasi dan terobosannya. Bupati Pekalongan, misalnya, menerima apresiasi karena inovasi program Sonjo Deso-nya, sedangkan Bupati Pemalang bakal menerima apresiasi karena program Desa Pintar dan Gemati. Sementara Bupati Kendal karena inovasi program penganggaran yang membuat PAD Kendal melejit. Sedangkan Wali Kota Semarang karena terobosannya menggerakkan wisata kreatif.

Tak hanya para kepala daerah, sejumlah legislator, baik di tingkat provinsi maupun pusat, juga bakal menerima apresiasi. Di antaranya, anggota DPR RI : Mujib Rohmat, Fathan Subchi, dan Abdul Fikri Faqih. Sedangkan anggota DPRD Jateng, Ferry Wawan C, dan Riyono.

“Dari kalangan pengusaha juga ada, seperti Saudara Ferry Firmawan; Santoso Kurniadi pemilik Atlanta Electronics dan lainnya,” kata Ketua Panitia Kegiatan, Iskandar yang juga menjabat sebagai General Manager Jawa Pos Radar Semarang itu.

Pria berkaca mata minus itu juga menyampaikan, selain dari kalangan legislatif, pengusaha, kalangan perguruan tinggi juga hadir. Di antaranya, Rektor Udinus dan Rektor Unnes Semarang. “Kami juga memberikan apresiasi untuk kalangan BUMN. Di antaranya PT PLN APD Jawa Tengah-DIY, juga Telkom Regional IV Jateng-DIY. Serta unsur pemerintahan ada Kanwil DJP Jateng I.”

Sedangkan dari kalangan swasta, ada Madu Bima, PT Sido Muncul, RS Telogorejo, Alfamart, dan lainnya. “Secara khusus kami juga menyampaikan terima kasih kepada para sponsor kegiatan ini, utamanya kepada BTPN dan Djarum melalui Djarum Foundation-nya. Apresiasi juga diberikan kepada kalangan advokat, instansi satuan kerja, maupun pegiat sosial.”

Iskandar menyampaikan, total ada 35 penerima apresiasi. Mereka akan menerima apresiasi berupa trofi dan sertifikat dari direksi Jawa Pos Radar Semarang di Ballroom Hotel Aston, Jalan MT Haryono No 1 Semarang. Selain terdiri atas para sosok secara personal, mereka juga mewakili institusi/lembaga, baik swasta maupun pemerintahan.

Secara khusus, apresiasi diberikan kepada Kapolda Jawa Tengah, Pangdam IV/Diponegoro, dan Plt Gubernur Jawa Tengah. “Beliau-beliau ini kami berikan apresiasi atas dedikasinya, turut memajukan, menjaga, dan merawat Jawa Tengah, sehingga menjadi provinsi yang kondusif dari sisi apapun, baik keamanan, investasi, dan lainnya. Untuk kategori ketiganya adalah Dedikasi Membangun Negeri,” kata jurnalis yang mengawali kariernya dari Tegal itu.

Terpisah, Direktur Jawa Pos Radar Semarang, Baehaqi, menyampaikan, Anugerah Jawa Pos Radar Semarang menjadi tradisi penganugerahan yang dipersembahkan oleh manajemen Jawa Pos Radar Semarang. “Apa yang kami lakukan, sebagai wujud apresiasi kami kepada sosok-sosok inspirasional yang paling tidak telah mampu membawa pengaruh positif bagi lingkungannya, apakah itu lingkungan kerjanya, masyarakat, dan sebagainya. Karena sekecil apapun kebaikan, musti diapresiasi.”

Baehaqi menyampaikan, penghargaan juga diberikan kepada institusi/lembaga swasta maupun pemerintahan atas inovasi, kreativitas, terobosan, maupun prestasi yang layak diapresiasi. “Tahun ini ada 35 penerima apresiasi, baik perorangan maupun lembaga. Nah, tahun ini kami mengusung tema Inspirasi Jawa Tengah.” (isk)