Gerindra Siapkan 65.706 Saksi

334
KONSOLIDASI: Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid dan Ketua Fraksi Gerindra Mu’thi Cholil disela konsolidasi partai, kemarin. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
KONSOLIDASI: Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid dan Ketua Fraksi Gerindra Mu’thi Cholil disela konsolidasi partai, kemarin. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – DPD Partai Gerindra Jateng telah menyiapkan sebanyak 65.706 saksi untuk mememantau jalannya PIlgub Jateng 27 Juni mendatang. Hal ini disampaikan Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid  disela konsolodasi partai berlambang Garuda ini dirumah Ketua Fraksi Gerindra DPRD Demak, Mu’thi Cholil, kemarin.

Menurutnya, saksi sangat berperan dalam menjaga stabilitas keamanan perolehan suara ditiap TPS. “Para saksi ini sudah dibekali dalam training of trainer (TOT). pembekalan ini penting agar siap menghadapi pilgub,” ujar Wachid.

Dia menambahkan, dalam perkembangan sekarang,dari 27 juta pemilih di Jateng, 45 persen belum menentukan sikapnya. Karena itupula, ini menjadi peluang besar bagi pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah yang diusung partai koalisi Gerindra, PKB, PAN, dan PKS ini untuk merebut swing voter atau suara mengambang tersebut.

“Apalagi, dari jumlah pemilih yang 27 juta ini, 52 persen adalah pemilih perempuan. Disini, Mbak Ida Fauziyah sebagai Cawagub dapat memaksimalkan jaringan perempuan, baik organisasi Fatayat, Muslimat dan lainnya untuk mendongkrak dukungan,” katanya.

Dia mengatakan, karena pertarungan pilgub ini head to head dan dengan Cawagub satu satunya yang perempuan, maka semua kekuatan bisa turun kebawah untuk mengoptimalkan perolehan suara. “Bayangkan, kalo pasangan lainnya sudah 5 tahun memimpin, kita baru 4 bulan mengenalkan diri. Meski demikian, kita optimis bisa memenangkan pertarungan ini,” katanya.

Ketua Fraksi Gerindra Demak, Mu’thi Cholil mengungkapkan, persiapan pilgub telah mencapai 70 persen. “Kita terus bergerak untuk memenangkan pertarungan pilgub 2018 ini,” katanya. (hib/sct/bas)