Buka Kelompok Usia Pra Dini Hingga Remaja

Djarum Foundation Kejurkab Pbsi Cup Xvii Wonosobo 2018

637
KHUSUS WONOSOBO : Kejurkab PBSI Cup Wonosobo tahun lalu. Pelaksanaan PBSI Cup seri Ke-17 yang dimulai hari ini, masih dikhususkan bagi pemain Wonosobo. (Dok)
KHUSUS WONOSOBO : Kejurkab PBSI Cup Wonosobo tahun lalu. Pelaksanaan PBSI Cup seri Ke-17 yang dimulai hari ini, masih dikhususkan bagi pemain Wonosobo. (Dok)

RADARSEMARANG.COMWONOSOBO-Kegiatan Djarum Foundation Kejurkab PBSI Cup XVII Wonosobo 2018 akan membuka kelompok pertandingan kelompok usia tingkat pra dini hingga usia remaja. Kejuaraan tingkat kabupaten atau Kejurkab tersebut, akan bergulir mulai hari ini (11/5) di Gedung Serba Guna (GSG) Tobong, Kertek, Jalan Parakan Km 01 Wonosobo.

Panitia Bidang Pertandingan, Agus Setiyono, menyampaikan, pembagian peserta pertandingan itu mencakup kategori Kelompok Usia, Kelompok Dewasa dan Kelompok Veteran. Pada kategori kelompok usia, memainkan tingkat usia pra dini putra, dini putra/putri, anak-anak putra/putri, pemula putra/putri dan remaja putra.

“Kelompok usia memainkan satu partai tunggal dan hanya untuk satu kelas. Kalau kelompok dewasa, mempertandingan partai tunggal putra, ganda putra dan ganda putri. Sedangkan kelompok veteran membuka satu partai, yakni ganda putra,” tuturnya kemarin saat menyusun jadwal pertandingan hasil evaluasi Temu Teknik.

Kategori dewasa dan veteran, pesertanya dibatasi hanya bagi pemain Kabupaten Wonosobo. Seperti hanya kategori kelompok usia, yang memang ditujukan untuk pebulutangkis muda daerah. “Tidak ada partai open. Semua peserta Kejurkab khusus atlet bulutangkis Wonosobo,” imbuh Agus.

Sekretaris Panitia Kejuaraan, Slamet, menjelaskan, partai dewasa yang dibuka dalam tiga kelas, dimaksudkan untuk mengakomodir pemain usia taruna dan remaja putri yang kuota pesertanya tidak terpenuhi.

“Selain ditujukan bagi para atlet dewasa, kelompok dewasa itu juga untuk memberi kesempatan pemain kelompok usia yang sudah besar-besar, tetap bisa ikut Kejurkab. Jadi tidak hanya ajang mencari prestasi, tetapi juga kesempatan membina pemain kelompok usia melalui kejuaraan,” jelasnya.

Slamet menambahkan, kejuaraan Djarum Foundation Kejurkab PBSI Cup XVII Wonosobo 2018 akan dilaksanakan 11 – 14 Mei 2018. Mempergunakan GSG Tobong karena mampu menampung hingga tiga lapangan. Kejuaraan dimulai pukul 13.30 dengan diawali upacara pembukaan. Dihadiri Perwakilan KONI, pejabat Dispora Wonosobo, seluruh pengurus Pengcab PBSI, dan atlet kelompok usia bersama official dari klub Perkumpulan Bulutangkis (PB) yang menaunginya.

“Jadwal pertandingan hari berikutnya mulai pukul 13.00 sampai selesai. Dimulai dari kelompok usia paling dasar, yakni pra dini, dini dan seterusnya,” paparnya. (fiq/zal)