Monggo Moro, Kuliner Obat Kangen Rumah

550
BERI LAYANAN TERBAIK : Karyawan Rumah Makan Monggo Moro Gringsing Batang siap melayani tamu dengan ramah. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)
BERI LAYANAN TERBAIK : Karyawan Rumah Makan Monggo Moro Gringsing Batang siap melayani tamu dengan ramah. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, BATANG –  Ketika melewati jalur pantura Gringsing bagian paling timur Kabupaten Batang, pasti akan menemui banyak sekali warung makan dengan berbagai versi dan menu.  Namun bagi yang kangen masakan rumahan, bisa datang ke Rumah Makan (RM) Monggo Moro di Jalan Raya Kutosari. Makan di tempat tersebut serasa masakan ibu.

“Andalan menu kami ada pepes ikan Pedah, oseng atau urap genjer, ayam bakar madu, mendoan, sop iga, sop ceker dan masih banyak menu lain seperti ikan-ikanan,” ucap pengelola RM Monggo Moro, Umi Rahmasari, Rabu (9/5).

Rahmasari menjelaskan, konsep RM Monggo Moro memang sejak awal menyajikan menu rumahan yang sedap dan bikin kangen masakan ibu.

Dibuka sejak tahun 2010, rumah makan ini langsung ditangani pemiliknya langsung Sulistyawati dan suaminya Hari Kurniawan, serta adiknya Susi. Masakan di tempat ini selain enak, juga dijamin kebersihannya, karena semua kru dan dapur bersih dan sehat.

Terbukti, banyak pelanggan yang setia datang ke tempat tersebut sejak awal berdiri hingga kini. Selain menu makan cocok dengan selera, sebagian pelanggan senang karena serasa makan di rumah, dimasakin ibunya.

Alhamdulillah, tidak hanya warga biasa yang doyan makanan kami, dari pejabat hingga artis suka dengan menu di tempat kami,” ucap Rahma senang.

Dia menyebut public figure yang sudah mencicipi masakan RM Monggo Moro diantaranya Ustad Solmed dan yang paling sering penyanyi Charly ST 12. “Jika ke daerah pantura pasti mampir ke tempat kami, makanan favoritnya oseng genjer ikan asap penyet,” katanya.

Buka jam 06.00 hingga 23.00, rumah makan ini membidik 3 waktu makan, sarapan, makan siang dan malam. Sesuai dengan karakter pantura, memang tepat karena di waktu itu banyak pejalan luar kota terutama keluarga yang beristirahat.

Karena tidak sekadar makanan dan minuman yang ditawarkan. Ada fasilitas sewa kamar mandi dengan air hangat, dan berbagai produk oleh-oleh khas Jawa Tengah. Melengkapi suasana, banyak gazebo dengan nuansa kampung yang adem. Ada lesehan mapun dengan kursi tinggal pilih sesuai selera. Suasana tersebut membuat pengunjung betah dan setia dengan rumah makan ini. (han/zal)