Latih Diri Lebih Luwes

180
Annisa Dewi Yustita (DOKUMEN PRIBADI)
Annisa Dewi Yustita (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.COM – BANYAK hal menarik yang didapat Annisa Dewi Yustita selama menjalani profesi sebagai public relations (PR). Salah satunya melatih diri untuk lebih luwes dalam berkomunikasi dan bersosialisasi.

“Saya bergabung di perusahaan ini sejak awal 2015 lalu. Saya tertarik untuk bergabung karena linier dengan latar belakang pendidikan saya di jurusan komunikasi,”ujar Public Relations PT Phapros Tbk ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

 Perempuan yang akrab disapa Annisa ini mengaku, awalnya sempat grogi. Terlebih ia bukan tipikal yang aktif bersosialisasi. Namun seiring berjalannya waktu, alumnus The London School of Public Relations Jakarta ini pun makin terbiasa.

“Pada dasarnya saya seorang pemalu dan tidak banyak omong. Sedangkan profesi yang saya jalani ini mau tidak mau harus bertemu dengan banyak orang. Karena itu, saya jadi melatih diri untuk lebih luwes dalam bergaul,”katanya.

Selain itu, dengan aktif sebagai PR, perempuan kelahiran Jakarta ini juga mendapatkan banyak manfaat lain. Di antaranya, belajar mengelola berbagai event, kemampuan menulis kian terasah hingga menambah jaringan.

“Karena sering bertemu banyak orang, teman pun jadi terus bertambah. Tapi itu juga menjadi tantangan sekaligus hal yang menyenangkan, karena saya juga belajar bagaimana menghadapi orang-orang dengan karakter yang tentunya berbeda-beda,”ujarnya.(dna/aro)