Besok, 35 Penerima Apresiasi Akan Hadir

Malam Puncak Apresiasi Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2018

391

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG—Sebanyak 35 penerima apresiasi akan hadir pada malam puncak apresiasi Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2018 di Ballroom Hotel Aston, Jalan MT Haryono Semarang. Selain terdiri atas para sosok secara personal, juga mereka yang mewakili insitusi/lembaga, baik swasta maupun pemerintahan.

Secara khusus, apresiasi diberikan kepada Kapolda Jawa Tengah, Pangdam IV/Diponegoro, dan Plt Gubernur Jawa Tengah. “Beliau-beliau ini kami berikan apresiasi atas dedikasinya, turut memajukan, menjaga, dan merawat Jawa Tengah, sehingga menjadi provinsi yang kondusif dari sisi apapun, baik keamanan, investasi, dan lainnya. Untuk kategori ketiganya adalah Dedikasi Membangun Negeri,” kata Iskandar selaku ketua panitia kegiatan.

Iskandar menyampaikan, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono berkenan hadir pada kegiatan tersebut. “kami sudah bertemu beliau, menyerahkan undanga secara langsung dan beliau berkenan untuk meluangkan waktu, hadir di acara malam apresiasi,” kata GM Jawa Pos Radar Semarang itu.

Masih menurut Iskandar, Anugerah Jawa Pos Radar Semarang menjadi tradisi penganugerahan yang dipersembahkan oleh manajemen Jawa Pos Radar Semarang sebagai wujud apresiasi kepada sosok-sosok inspirasional yang telah berjasa bagi kemajuan di wilayah Jawa Tengah.

“Sosok-sosok yang kami beri apresiasi merupakan pilihan redaksi dan manajemen Jawa Pos Radar Radar Semarang, dengan mengacu pada sejumlah kriteria. Antara lain, dedikasinya pada daerah, memberikan inspirasi, spirit, pencerahan, teladan, dan bermanfaat bagi sesama.”

Penghargaan juga diberikan kepada institusi/lembaga swasta maupun pemerintahan atas inovasi, kreativitas, terobosan, maupun prestasi yang layak diapresiasi. “Tahun ini ada 35 penerima apresiasi, baik perorangan maupun lembaga,” kata pria berkaca-mata minus itu.

Kata Iskandar, setiap tahun tema yang diusung berbeda-beda. “Tahun lalu, tema yang kami usung adalah Amazing Jawa Tengah. Nah, tahun ini kami usung tema Inspirasi Jawa Tengah.”

Beberapa pejabat yang sudah memastikan hadir dalam gelaran berkelas itu, di antaranya, Bupati Pemalang HM Djunaedi, Bupati Kendal Mirna Annisa, dan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi. Sedangkan anggota DPR RI yang berkenan hadir, antara lain, Abdul Fikri Faqih, Fathan Subchi, dan Mujib Rohmat. Sementara dari kalangan DPRD Jateng, ada Ferry Firmawan, Ferry Wawan Cahyono dan Riyono.

Dari kalangan BUMN, ada pimpinan PT PLN APD Jateng-DIY dan PT Telkom Regional IV Jateng-DIY, juga Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Pajak Jateng I. Dari kalangan swasta, ada bos Sidomuncul, Atlanta Electronics, Ar-Bani Madinah Wisata; Madu Bima, SMP IT PAPB, dan lainnya. Sementara dari kalangan perguruan tinggi ada perwakilan dari Unnes dan Udinus. (isk)