Alumni Gontor Gelar Ajang Kreativitas Seni Santri

340

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Ratusan penonton larut dalam Ajang Kreativitas dan Seni Santri yang digelar santri dan alumni Pondok Pesantren Modern Gontor asal Salatiga dan sekitarnya . Pentas tersebut dibuka oleh Walikota Yuliyanto dan pemukulan gong oleh Wakil Wali Kota Muh Haris di Gedung Pertemuan Daerah (GPD) Kota Salatiga, kemarin malam.

Aris, ketua Alumni Konsulat Semarang menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengenalkan Pondok Modern Darussalam Gontor kepada calon santri dan orang tua. “Kami juga membuka kelas kursus untuk persiapan masuk ke pondok. Tujuannya agar saat ujin masuk nanti para calon siswa tidak kaget dan mudah dalam menyelesaikan soal ujian. Saat ini pondok sedang libur panjang, oleh karenanya saya mewakili pihak pondok titip putra-putri bapak ibu semua dalam pengarahannya,”sambutnya.

Pertunjukan yang disuguhkan dalam ajang kreativitas seni santri tersebut antara lain band, puisi, dan tari. Sebagai pendukung dipentaskan pula kreativitas siswa SD dari Salatiga yaitu SD Muhammadiyah Plus Salatiga, SD Al-Azhar, dan SD Nidaul Hikmah.

Dalam sambutannya wali kota berharap para santri terus berjuang dalam menuntut ilmu. “Saya sangat mendukung bapak-ibu semua memilik pondok pesantren Modern Gontor sebagai tempat mendidik anak. Di tengah gerusan moral akibat kemajuan era digital dan internet sekarang ini sangat tepat jika anak dididik di pondok, karena selam 24 jam diajarkan moral, ilmu keagamaan, dan ilmu umum. Saya sampaikan selamat tampil kepada para santri, dan kepada hadirin sekalian selamat menyaksikan pentas anak-anak,” Yuliyanto menyampaikan. (sas/bas)