Diikuti 336 Atlet dari 38 Klub

Djarum Foundation Kejurkab Bulutangkis Bupati Cup Kendal 2018

314
AKOMODIR PEMAIN : Partai ganda dewasa putra madya yang dikhususkan bagi atlet Kendal, diharapkan mampu menampung pemain taruna yang pertandingannya tidak dibuka di kelompok usia. (Taufik Rikhoyadi/Jawa Pos Radar Semarang)
AKOMODIR PEMAIN : Partai ganda dewasa putra madya yang dikhususkan bagi atlet Kendal, diharapkan mampu menampung pemain taruna yang pertandingannya tidak dibuka di kelompok usia. (Taufik Rikhoyadi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COMKENDAL – Sebanyak 336 atlet bulutangkis tampil dalam kejuaraan Djarum Foundation Kejurkab Bulutangkis Bupati Cup Kendal 2018, yang bergulir mulai Selasa (8/5) kemarin, di GOR Bahurekso, Kendal Kota. Peserta yang mencakup dalam kategori Kelompok Usia, Dewasa dan Veteran itu, berasal dari 38 klub.

Menurut ketua pengurus tingkat kabupaten (Pengkab) PBSI Kendal, dr Turidin, pada Bupati Cup Kendal kali ini, membuka partai ganda dewasa utama yang dipertandingan secara terbuka. Karena itu, pesertanya pun bertambah cukup signifikan. Tidak hanya pemain Kendal, tetapi juga atlet dari luar daerah.

“Momentum kejuaraan ini betul-betul kami manfaatkan sebagai sarana pembinaan, maupun ajang prestasi. Oleh karena itu, kelompok ganda dewasa putra itu utama sifatnya open. Bagi pemain Kendal, ini menjadi tantangan untuk menunjukkan prestasi. Di satu sisi, kehadiran pemain luar daerah itu kan bisa turut meramaikan kejuaraan,” ujarnya di sela pertandingan.

Dari kategori kelompok usia, peserta terbanyak ada di tingkat tunggal madya putra. Mencapai 24 kontestan. Menurut Turidin, pembagiannya mulai tingkat pra dini hingga remaja, dan pada beberapa tingkat membuka kelas madya dan utama. Kategori dewasa, memainkan partai ganda putra madya dan ganda putra utama. Adapun kelompok veteran, hanya menggelar satu laga yakni ganda putra. “Total ada 16 kelompok, dengan jumlah laga 320 pertandingan,” jelasnya.

Sementara itu, dari pembagian pertandingan kelompok usia yang disajikan panitia, unggulan satu tunggal anak putra utama diduduki Gibran Akmal (Prestasi) dan unggulan dua Alven Niecko Sulistiawan (Merah Putih). Pada bagian putri, unggulan satu Amalia Latifah (Hamas) dan unggulan dua Agna Nabila Zahra (SBR). Tingkat tunggal pemula putra utama, posisi unggulan diraih oleh Danil Mufyika (SBR) dan Reza Tjahya Wiguna (Gajahmada), serta di bagian putri Anggun Dwi Ayu Fandirah (Hamas) dan Tarisa Alienda (Merah Putih).

Beberapa hasil pertandingan pada hari pertama kejuaraan Rabu kemarin, di tingkat tunggal anak putra madya Iqbal (SBR) menang atas Vincent Andrew (Prestasi) 21-16, 21-18, Ahmad Dimyat menang atas Yovelando (Prestasi) 21-10, 21-13, M Iqbal (Moro Tresno) menang atas Aditya Tri (Legend) 21-9, 21-14. Selain itu, hasil positif juga diraih Qodli (Madani), Akfa M (Gajahmada), Nafis (Sinar Timur), Dino (Satria Mandiri), Dafa Maulana (Legend), Asendi Mour (prestasi). (fiq/zal)