JADI MAGNET PENUMPANG : Sebanyak 50 foto terbaik dipamerkan dalam sebuah galeri berjudul Rail Photo Gallery di Stasiun Bandung pada tanggal 3 Mei sampai tanggal 10 Mei. (ADITYO DWI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
JADI MAGNET PENUMPANG : Sebanyak 50 foto terbaik dipamerkan dalam sebuah galeri berjudul Rail Photo Gallery di Stasiun Bandung pada tanggal 3 Mei sampai tanggal 10 Mei. (ADITYO DWI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Sebanyak 50 foto dipamerkan di selasar Stasiun Tawang Semarang. Puluhan foto itu merupakan hasil karya para fotografer di ajang Rail Photo Contest PT Kereta Api Indonesia (Persero). Foto-foto tersebut sengaja dipasang untuk mengapresiasi momen travelling pengguna moda transportasi Kereta Api (KA).

Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 4 Semarang, Dwi Erni Ratnawati mengatakan, pameran foto tersebut untuk memberikan inspirasi kepada masyarakat dan mengajak masyarakat untuk menggunakan moda transportasi KA.

“Total ada 1.814 foto yang masuk ke www.railphotocontest.com, kemudian disaring 50 besar kemudian diambil 3 besar yang terbaik,” katanya di Stasiun Tawang, Senin (7/5).

Sebagai bentuk apresiasi, ke-50 foto terbaik tersebut ditampilkan dalam sebuah galeri berjudul Rail Photo Gallery di Stasiun Bandung pada tanggal 3 Mei sampai tanggal 10 Mei dan di Stasiun Semarang Tawang pada tanggal 11 Mei  sampai tanggal 18 Mei mendatang.

“Saya berharap bisa menjadi inpirasi pengguna KA baik kepada para penumpang kereta api pada khususnya, dan kepada masyarakat pada umumnya.  Kegiatan ini juga menjadi inspirasi untuk bisa diselenggarakan di setiap Daop,” ucapnya.

Sementara itu Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Suprapto menuturkan, dari data yang ada tercatat kunjungan wisatawan ke wilayah Jateng pada tahun 2017 mencapai 38.514.234 orang. Terdiri dari 37.796.086 wisatawan domestik dan 718.148 wisatawan manca negara.

“Sementara untuk jumlah penumpang kereta api di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang di tahun 2017 mencapai angka 5.808.033 penumpang atau naik 15 persen dari tahun 2016 yang berjumlah 5.064.000 penumpang,” jelasnya.

Dengan adanya event promosi bernuansa wisata yang digelar PT KAI, ini ia berharap bisa menjadi penunjang bagi peningkatan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara ke wilayah Provinsi Jawa Tengah. (den/zal)