Kapolda Pastikan Hadir di Anugerah Radar Semarang

433
SILATURAHMI: Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menerima cinderamata dari Direktur Jawa Pos Radar Semarang Baehaqi  didampingi jajarannya saat silaturahmi di Mapolda Jateng, kemarin. (NURCHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SILATURAHMI: Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menerima cinderamata dari Direktur Jawa Pos Radar Semarang Baehaqi  didampingi jajarannya saat silaturahmi di Mapolda Jateng, kemarin. (NURCHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG—Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Drs Condro Kirono MM MHum mengaku sangat terbantu dengan media dalam menyosialisasikan program-program kerja kepolisian. Secara spesifik, Condro menyebut Jawa Pos, sebagai koran yang intens membantu menyosialisasikan program-program kepolisian.

“Dulu waktu saya masih dinas di Polda Jawa Timur, kerap bekerja sama dengan Jawa Pos. Jawa Pos pandai meng-create suatu program sosialisasi menjadi lebih menarik,” kata Condro, Senin (7/5) sore, kepada Direktur Jawa Pos Radar Semarang, Baehaqi, di ruang kerja Kapolda di lantai 7 Mapolda Jateng Jalan Pahlawan No 1 Semarang.

Baehaqi tidak sendiri. Ia didampingi jajaran manajer. Di antaranya, GM Jawa Pos Radar Semarang, Iskandar; Pemred Radar Semarang, Arif Riyanto; Redaktur Pelaksana Radar Semarang, Ida Nor Layla; dan Manajer Keuangan Radar Semarang, Indah Fajarwati. Lainnya, Manajer Iklan Tri Sutristyaningsih, Manajer Pemasaran dan Distribusi Koran Radar Semarang, Bambang Krisnadi.

Condro lantas menyebut beberapa program tertib berlalu lintas yang menggandeng Jawa Pos untuk sosialisasi saat dirinya menjabat sebagai Dirlantas Polda Jatim. “Saya sudah kerja sama dengan Jawa Pos sejak Kombes. Waktu itu ada kegiatan safety riding jalur kiri, klik sabuk pengaman dan lainnya,” kata Condro yang pada pukul 17.00 masih di ruang kerjanya dan menyambut jajaran manajer Jawa Pos Radar Semarang dengan hangat. Sesekali, pria kelahiran Surakarta itu tertawa lepas saat berbincang dengan Baehaqi dan jajaran manajer Radar Semarang.

Dalam kesempatan itu, jenderal bintang dua tersebut menyanggupi akan mendatangi gelaran Malam Apresiasi Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2018 yang akan diselenggarakan pada Jumat, 11 Mei 2018 di Hotel Aston Jalan MT Haryono No 1 Semarang. “Siang sampai sore saya ada kegiatan di Temanggung, meresmikan pembangunan Mapolres Temanggung. Lalu ada Tablig Akbar, tapi saya sampai magrib saja. Malamnya, saya akan hadir di acara ini (Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2018),” kata mantan Kapolres Kudus dan Kapolresta Tegal ini.

Baehaqi menyambut baik kesanggupan Irjen Pol Condro Kirono yang akan datang ke acara yang setiap tahunnya rutin digelar oleh manajemen Jawa Pos Radar Semarang. “Kegiatan ini rutin kami gelar komandan, setiap tahun. Ini tahun keempat. Sebelumnya, tiga tahun berturut-turut, kami selenggarakan di Kota Magelang,” kata Baehaqi yang menyapa Condro dengan sebutan komandan.

Selain hadir di acara yang dikemas dalam nuansa entertaining yang berkelas tersebut, Baehaqi juga menyampaikan bahwa Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, termasuk salah satu penerima apresiasi. “Jadi nanti komandan berkenan menerima apresiasi dari kami,” kata Baehaqi yang juga merangkap sebagai Direktur Jawa Pos Radar Kudus. Mendengar pernyataan Baehaqi, Irjen Condro menyampaikan terima kasihnya, diselingi senyum khasnya.

General Manager Jawa Pos Radar Semarang, Iskandar, selaku ketua panitia gelaran Malam Apresiasi Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2018 menyampaikan terima kasih atas kesediaan Kapolda Jateng datang ke acara tersebut. Selain Kapolda, apresiasi juga akan diberikan kepada Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto dan Plt Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko. “Beliau-beliau ini kami berikan apresiasi atas dedikasinya, turut memajukan, menjaga, dan merawat Jawa Tengah, sehingga menjadi provinsi yang kondusif dari sisi apapun, baik keamanan, investasi, dan lainnya,” jelas Iskandar.

Iskandar menyampaikan, Anugerah Jawa Pos Radar Semarang menjadi tradisi penganugerahan yang dipersembahkan oleh manajemen Jawa Pos Radar Semarang sebagai wujud apresiasi kepada sosok-sosok inspirasional yang telah berjasa bagi kemajuan di wilayah Jawa Tengah.

“Sosok-sosok yang kami beri apresiasi merupakan pilihan redaksi dan manajemen Jawa Pos Radar Radar Semarang, dengan mengacu pada sejumlah kriteria. Antara lain, dedikasinya pada daerah, memberikan inspirasi, spirit, pencerahan, teladan, dan bermanfaat bagi sesama.”

Penghargaan juga diberikan kepada institusi/lembaga swasta maupun pemerintahan atas inovasi, kreativitas, terobosan, maupun prestasi yang layak diapresiasi. “Tahun ini ada 35 penerima apresiasi, baik perorangan maupun lembaga,” kata pria berkaca-mata minus itu.

Iskandar menyampaikan, setiap tahun tema yang diusung berbeda-beda. “Tahun lalu, tema yang kami usung adalah Amazing Jawa Tengah. Nah, tahun ini kami usung tema Inspirasi Jawa Tengah.”

Beberapa pejabat yang sudah memastikan hadir dalam gelaran berkelas itu, di antaranya, Bupati Pemalang HM Djunaedi, Bupati Kendal Mirna Annisa, dan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi. Sedangkan anggota DPR RI yang berkenan hadir, antara lain, Abdul Fikri Faqih, Fathan Subchi, dan Mujib Rohmat. Sementara dari kalangan DPRD Jateng, ada Ferry Wawan Cahyono, Ferry Firmawan dan Riyono. Dari kalangan BUMN, ada pimpinan PT PLN APD Jateng-DIY dan PT Telkom Regional IV Jateng-DIY, juga Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Pajak Jateng I. Dari kalangan swasta, ada bos Sidomuncul, Atlanta Electronics, Ar-Bani Madinah Wisata; Madu Bima, Alfamart, BTPN, SMP IT PAPB, dan lainnya. (isk/mha/aro)