Digital Life Style Dukung Masyarakat Lebih Produktif dan Kompetitif

875
Semangat - Tim Witel Telkom Semarang , siap berikan layanan maksimal dukung kebututuhan Indihome, untuk dukung digital kuve style. (IST)
Semangat - Tim Witel Telkom Semarang , siap berikan layanan maksimal dukung kebututuhan Indihome, untuk dukung digital kuve style. (IST)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Indonesia masuk dalam 5 besar negara pengguna media sosial terbanyak dengan trend penggunanan sosial media dan layanan digital lainnya yang terus meningkat. Saat ini Indonesia telah mulai memasuki era digital lifestyle.

Pada saat itu Bill Gates mengatakan, dengan digital lifestyle seorang dapat menjalani kehidupan dengan mudah dan efisien. Ia juga mengatakan , jika manusia sudah beradaptasi dan terbiasa dengan teknologi digital maka produktifitasnya pun semakin meningkat. Pesatnya perkembangan dunia teknologi Bill Gates yakin digital lifstayle akan menjadi style dunia dalam beberapa dekade kedepan termasuk Indonesia.

Melihat kemajuan teknologi digital, PT Telkom Witel Semarang menggelar Indihome Gathering & Community 2018 di Ballroom Hotel Harris Semarang pada Kamis, (8/5) 2018, dengan menghadirkan Aulia A Muhammad sebagai pembicara yang dilanjutkan sharing session dengan pelanggan Top 100 Telkom serta beberapa komunitas digital di Semarang.

Secara bahasa lifestyle berarti gaya hidup. Namun bagi masyarakat Indonesia kata lifestyle cenderung diartiakan sebagai sesuatu yang mewah dan gelamor. Padahal digital lifestyle merupakan suatu kegiatan dimana seorang menggunakan perangkat digital untuk kegiatan dan kebutuhan sehari-hari. Selain itu, kata digital lifestyle juga tidak bisa dipisahkan dengan internet. Sebenarnya kita sudah setiap hari melakukan digital lifestyle atau “digital thing”. Salah satu contohnya adalah ketika kita melakukan pembelian barang secara online atau memanfaatkan jasa transportasi online, itu sudah merupakan digital lifestyle.

GM Witel Semarang, Dode Suparman menyampaikan bahwa saat ini pelanggan Indihome Witel semarang mencapai sekitar 90 ribu pelanggan. Acara IGC 2018 ini merupakan apresiasi Telkom kepada pelanggan yang selama ini memberikan dukungan , masukan dan saran yang bernilai untuk meningkatkan produk serta layanan Telkom.  Bisnis Telkom tidak akan dapat tumbuh seperti sekarang ini tanpa dukungan pelanggan.

“Saat ini secara nasional jumlah pelanggan Indihome baru mencapai 3.750.000 pelanggan dari target hingga akhir tahun sekitar 5,2 juta pelanggan.Potensi pasar Indihome di Semarang sangat besar, apalagi Telkom Indihome miliki produk unggulan , yakni layanan triple play (phone, internet dan TV interaktif) dan 100% fiber serta berbagai layanan lainnya seperti Movin, Minipack, Wifi.ID. Sehingga pelanggan semakin menikmati layanan digital yang berkualitas untuk mendukung aktifitas pribadi maupun kegiatan bisnisnya sehingga semakin produktif dan kompeititif,” ujarnya. (tya)