Pegawai DPMPTSP Dimotivasi Aktris Ninok Wiryono

427
MOTIVASI - Pegawai DPMPTSP Provinsi Jateng belajar bersama aktris senior Ninok Wiryono dalam acara Reflecting and Stategizing For Professional Growth Trough Personal Branding, di Hotel Dafam Pekalongan. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)
MOTIVASI - Pegawai DPMPTSP Provinsi Jateng belajar bersama aktris senior Ninok Wiryono dalam acara Reflecting and Stategizing For Professional Growth Trough Personal Branding, di Hotel Dafam Pekalongan. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, PEKALONGAN – Percaya diri jadi modal dasar menuju  kualitas pelayanan prima, hal ini disadari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Tengah.

Bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan Profesi Graha Wisata Semarang, DPMPTSP menggelar pelatihan bertajuk Reflecting and Stategizing For Professional Growth Trough Personal Branding di Hotel Dafam Pekalongan.

Kegiatan yang digelar selama dua hari mulai Jumat (4-5/5/2018), semakin menarik karena yang menjadi narasumber Ninok Wiryono,50, aktris senior yang sudah melanglang buana memberikan berbagai motivasi.

Kabid Peningkatan Layanan pada DPMPTSP Provinsi Jateng, Anung Suprihati, mengatakan pelatihan ini untuk meningkatkan mutu layanan pegawainya kepada masyarakat. Dengan mendatangkan narasumber yang berkompeten dan ahli di bidangnya, salah satunya, artis senior Ninok Wiryono.

Dijelaskan, persoalan layanan kepada masyarakat dalam hal mengurus berbagai perizinan tentu harus diimbangi dengan pola sikap pegawai agar bisa menunjukkan pesan yang baik. Sehingga, mutu pelayanan di DPMPTSP Provinsi Jateng menjadi harapan masyarakat Jawa Tengah.

Anung menambahkan kegiatan tersebut memiliki tujuan agar pegawai mampu mengatasi handle complaine dari masyarakat. Sehingga, peningkatan kualitas layanan akan terus terjaga menuju pelayanan prima.

“Sejak bulan November 2017 silam hingga sekarang, kami telah menerapkan sistem informasi aplikasi pelayanan (SIAP) Jawa Tengah. Ada sebanyak 18 jenis perizinan yang sudah dionlinekan. Berikutnya di tahun 2018 ini targetnya 50 jenis perizinan dari sebanyak 166 jenis perizinan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ninok Wiryono mengatakan pengendalian diri dengan menggunakan metode public speaking sangat diperlukan dalam melayani customer yakni masyarakat. Terlebih di DPMPTSP yang saban harinya berhadapan dengan layanan, sebagai bagian dari customer service.

“Harapannya para pegawai mampu mencitrakan diri ke orang lain dan mengaplikasikan materi layanan sehari-hari. Tentunya melayani dengan senang hati. Sebab percaya diri adalah langkah awal untuk mencapai segalanya” kata ibu dua anak ini.

Kepada puluhan pegawai DPMPTSP, pemain film layar lebar Rasuk ini mengatakan bagaimana mengontrol diri untuk pengembangan kepribadian yang lebih baik. (han/lis)