Huawei Jadikan Jateng-DIJ Pasar Potensial

1609
SASAR GENERASI MILENIAL : Country Director Huawei Device Indonesia Fisher Iiang, mengenalkan produk baru Huawei Nova 2 Lite, kemarin. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SASAR GENERASI MILENIAL : Country Director Huawei Device Indonesia Fisher Iiang, mengenalkan produk baru Huawei Nova 2 Lite, kemarin. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG-Perusahaan produsen alat telekomunikasi dan Smartphone, Huawei menjadikan wilayah Jateng-DIJ sebagai pasar potensial. Karena itu, dengan peluncuran produk baru Huawei Nova 2 Lite, Huawei membidik pangsa pasar 10-12 persen untuk wilayah Jateng dan DIJ tahun 2018 ini.

Deputy Country Director Huawei Indonesia, Lo Khing Seng mengatakan jika penjualan smartphone di Jateng-DIJ saat ini mengalami peningkatan signifikan. “Wilayah Jateng-DIJ merupakan pasar potensial karena banyak generasi milenial. Kami mencoba menangkap peluang tersebut,” katanya saat peluncuran Huawei Nova 2 Lite, kemarin.

Kendati begitu, pihaknya mengakui, jika Huawei belum dikenal masyarakat luas. Namun pihaknya tetap optimistis jika masyarakat lebih memilih kualitas dan teknologi dari pada merek yang lebih populer dengan harga tinggi. Selain itu, pihaknya mengunggulkan adanya kerjasama dengan beberapa perusahaan berbasis tekhnologi seperti Microsoft dan Google. “Kami sadar, jika produk kami kurang dikenal. Namun kami telah menggandeng Microsoft dan Google agar lebih dikenal masyarakat,” tuturnya.

Salah satunya dengan meluncurkan produk terbaru untuk segmen menengah yakni Huawei Nova 2 Lite yang diciptakan untuk kalangan milenial. Dilengkapi layar FuIIView dan desain yang elegan. Produk ini memiliki kelebihan di antaranya dual kamera, EMUI 8.0 dan Android 8.0 OS.

“Sebagai industri smartphone terbesar ke-3 di dunia, kami telah fokuskan diri pada generasi milenial. Kami tertarik pada gaya dan perilaku mereka yang dinamis. Hal itu menginspirasi kami untuk membawa seri Huawei Nova 2 terbaru kami ke tingkat berikutnya,” tambah Country Director Huawei Device Indonesia, Fisher Liang.

Selain itu, lanjut Fisher, Huawei Nova 2 memiliki RAM 3GB dan baterai 3000 MAh serta 3 slot kartu untuk penggunaan 2 kartu SIM nano dan kartu Microsoft SD (opsional) hingga 256 GB. (den/ida)