Bantu Kitanan Santri 

206
KHITAN GRATIS-Tim medis Denkesyah 040403/Salatiga saat melayani khitan yang diikuti santri dan anak-anak usia sekolah tingkat dasar. (IST)
KHITAN GRATIS-Tim medis Denkesyah 040403/Salatiga saat melayani khitan yang diikuti santri dan anak-anak usia sekolah tingkat dasar. (IST)

RADARSEMARANG.COM, BLORA – Sebanyak 98 santri Pesantren (Ponpes) Khozinatul Ulum dan anak-anak lainnya usia sekolah tingkat dasar mendapat bantuan program Khitanan Massal Gratis dari Djarum Foundation, Sabtu (5/5). Kegiatan dilaksanakan bersama Denkesyah 040403/Salatiga dan dukungan tim Puskesmas setempat ini berlangsung di lingkungan Ponpes Khozinatul Ulum, Kecamatan Mlangsen.

Peserta khitan selain santri ponpes, juga anak-anak lainnya yang dikoordinir melalui Koramil di Blora. Pengasuh Ponpes Khozinatul Ulum, KH Muharror Ali merasa bersyukur tahun ini mengadakan khitanan massal yang diikuti lebih banyak peserta dan dibantu berbagai pihak. “Dengan melakukan khitan, secara tidak langsung kita juga menjaga kesehatan. Kegiatan ini juga membantu bagi para dhuafa,” paparnya.

Komandan Denkesyah 040403/Salatiga Letkol CKM Bambang Agus Priaman mengatakan, program sosial itu untuk meringankan masyarakat di bidang kesehatan. “Selain dari sisi agama Islam memang dianjurkan, khitan juga baik untuk kesehatan diri,” jelasnya.

Sementara, perwakilan Djarum Foundation, Arvi Oktaviendra menuturkan, selain pelayanan medis, khitanan massal adalah salah satu aktivitas dari bakti sosial. “Program ini memberi pelayanan dan peningkatan taraf kesehatan yang baik. Kami hanya ingin sekadar membantu masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan,” ungkapnya. (fiq/ton)