Pesan Perdamaian dari Borobudur

169
INSPIRASI : Para narasumber kegiatan Borobudur International Conference (BIC) membubuhkan tanda tangan pesan perdamaian dunia di Taman Lumbini, Jumat (4/5). (Ahsan fauzi/radar kedu)
INSPIRASI : Para narasumber kegiatan Borobudur International Conference (BIC) membubuhkan tanda tangan pesan perdamaian dunia di Taman Lumbini, Jumat (4/5). (Ahsan fauzi/radar kedu)

RADARSEMARANG.COM, MUNGKID – Momen Borobudur International Conference (BIC) ke-3 tahun 2018 di Taman Lumbini Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur Magelang diharapkan menjadi pemersatu umat antaragama di dunia. Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Ricky SP Siahaan mengungkapkan BIC menjadi sebuah forum penting karena para tokoh budaya dan agama dari berbagai komunitas hadir untuk menyampaikan pandangannya. Mereka berdialog tentang Borobudur yang telah menjadi inspirasi demi terjaganya nilai-nilai kemanusiaan dan tercapainya kedamaian serta keharmonisan hidup.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, dapat mengangkat citra Candi Borobudur di mata dunia sebagai sumber inspirasi nilai kemanusiaan dan nilai peradaban, untuk menciptakan perdamaian dan kesejahteraan bagi umat di seluruh dunia,” ujar Ricky, Jumat (4/5).

Sementara itu, Direktur Badan Otoritas Pariwisata Borobudur (BOB) Kementerian Pariwisata Indah Juanita mengatakan, pada 2019 ini ditargetkan ada 20 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia. Khusus Candi Borobudur dan kawasan strategis masional di Jateng dan Daerah Istimewa Jogjakarta, ditargetkan bisa menarik 2 juta wisman.

“Untuk mewujudkan target tersebut, kita minta kepada pengelola PT TWC dan pengelola wisata lainnya di Jawa Tengah dan DIJ bisa mempersiapkan segala sesuatunya untuk menunjang kedatangan para wisman tersebut,” pintanya. (san/ton)