Kahitna Sukses Bikin Baper

278
BERUNTUNG : Salah stau Soulmate Kahitna diajak naik panggung dan bernyanyi bersama, Kamis malam (4/5). (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)
BERUNTUNG : Salah stau Soulmate Kahitna diajak naik panggung dan bernyanyi bersama, Kamis malam (4/5). (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, PEKALONGAN – Grup band Kahitna baru saja sukses menggelar konsernya di Pekalongan, setelah belasan tahun belum pernah datang lagi. Konser yang dipromotori EP Production itu dipadati ratusan soulmate, sebutan fans Kahitna. Lagu-lagu bertema romantis yang dibawakan membuat penonton terbawa perasaan (Baper), ada yang terharu, teriak histeris hingga menangis.

Band asal Bandung berumur 32 tahun ini, selama konser 1 jam sukses tampil maksimal dan enerjik. Walaupun sebagian besar sudah berumur, nampak serasa muda. Didukung lagu-lagu romantis yang disukai semua kalangan umur. Hampir sepanjang konser selalu diiiringi koor penonton yang memadati Sahid International Convention Center (SICC).

Mario yang merupakan personel Kahitna termuda semalam hanya bernyayi bersama Hedi Yunus, salah satu vokalis lain, Carlo Saba tidak hadir karena dikabarkan sakit.

“Kami mohon maaf rekan kami Carlo tidak bisa hadir karena mendadak sakit, sudah ikut berangkat ke Gambir, namun akhirnya memutuskan tinggal,” ucap Mario mewakili grupnya.

Kedua vokalis juga juga curhat, minus Carlo, mereka harus bisa mengcover bagian lagu yang hilang berdua.

Yovie, saat diberikan kesempatan bertutur juga sangat senang bisa kembali ke Pekalongan setelah sekian lama. Apalagi selama karir mereka, ke Jawa Tengah hanya ke Solo, Semarang dan Salatiga. Muter-muter kota-kota itu saja.

Seperti sudah diprediksi oleh penyelenggara, sebagain besar penonton adalah kalangan yang sudah dewasa, karena band ini hadir di era 1990an. Terlihat banyak pejabat dan tokoh publik yang hadir, dari Wali Kota Pekalongan Saelany Mahfudz, Sekda Kota Pekalongan, para pejabat di Kota Pekalongan, hingga istri dari Kapolda Jateng Santi Condro Kirono dan rombongan dari Semarang.

Kedua vokalis yang tampil atraktif membuat penonton semkain histeris. Seperti saat Mario turun panggung dan membawa salah satu penonton wanita. Saking senangnya, Mario terus dipeluk hingga lagu berakhir.

Dipenghujung konser, gantian Hedi membawa salah satu penonton ke atas panggung. Selain diajak bernyanyi bersama juga sempat diajak bercanda dirayu dan menjadi model dari lagu romantis yang merak bawakan. Ratusan penonton lain banyak yang iri dengan penonton asal Pemalang tersebut. Konser berakhir dengan sempurna. Semua penonton dibuat baper. (han/zal)