Tari Kolosal Memukau

244
KOLOSAL : Tari srikandi yang dibawakan siswa SMAN 1 Muntilan pada pentas seni dan budaya, Selasa (1/5) lalu. (IST)
KOLOSAL : Tari srikandi yang dibawakan siswa SMAN 1 Muntilan pada pentas seni dan budaya, Selasa (1/5) lalu. (IST)

RADARSEMARANG.COM, MUNGKID – OSIS SMAN1 Muntilan kembali menggelar pentas seni budaya (PSB) Selasa (1/5). Dalam acara yang dibuka Kepala SMAN 1 Muntilan, Syamhadi itu, dipentaskan tari kolosal, teater, menyanyi dan penampilan ekstrakurikuler.

Menurut Waka Kesiswaan Sri Budiyarti kegiatan ini murni sebagai ajang latihan siswa dalam berorganisasi dalam suatu kelompok untuk mewujudkan suatu kegiatan. “Di sini siswa dituntut untuk bisa merencanakan, menghitung anggaran, menyusun acara. Juga memberikan gambar tentang teknik pelaksanaan hingga mempertanggungjawabkan acara tersebut,” terang Sri Budiyarti.

Lanjut dia, pentas seni bertajuk Devarios (Deluxe Festival Art And Music Of Smansa) ini merupakan implementasi dari bentuk pembelajaran kurikulum 13. Penampilan siswa dalam tari kolosal Roro Jonggrang sangat memukau penonton. Demikian pula tari srikandi dan gladen panah.

Sedangkan tari Bersatu Indonesiaku dibawakan 30 siswa dengan penuh semangat. Untuk tari prajurit dan kuda lumping ditarikan 24 siswa secara energik mampu menghidupkan suasana. Pada kesempatan tersebut juga digelar pemilihan mas dan mbak SMAN 1 Muntilan. Selain menampilkan hasil kreasi siswa, dihadirkan pula bintang tamu. Yakni grup band Happy Summer dari Magelang dan Foortwenty dari Jakarta. (*/ima/lis)