Sediakan Kantin dan MCK Keren

514
SEPERTI DI HOTEL : Fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) sangat modern layaknya di hotel.
SEPERTI DI HOTEL : Fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) sangat modern layaknya di hotel.

RADARSEMARANG.COM SARANA dan prasarana (Sarpras) di SMAN 1 Boja Kabupaten Kendal benar-benar sangat representatif. Mulai dari kantin sekolah yang keren, MCK yang seperti hotel, absensi digital, tempat parkir yang luas hingga penyediaan wifi. Fasilitas ini untuk memenuhi kebutuhan siswa-siswi dalam meningkatkan prestasi.

“Fasilitas MCK lengkap, jumlahnya 32 tempat yang dibagi tiga lokasi. Yakni, di sebelah barat, timur dan belakang, itu sangat istimewa. Termasuk kantin juga kami sediakan sangat nyaman,” ungkap Wakil Kepala Sarpras, Teguh Eko M, Rabu (2/5) kemarin.

Pihaknya juga menyediakan alat fingerprint untuk absensi siswa. Lebih hebatnya lagi, fingerprint ini bisa diakses oleh orangtua siswa dengan menggunakan handphone android untuk melakukan pengecekan. “Fingerprint menggunakan aplikasi di playstore yang bisa di-download. Namun ini masih dalam proses. Adanya alat ini, keterlambatan siswa berkurang. Sementara ini memang baru punya enam unit, nanti akan ditambah jadi 10 unit, biar tidak ngantre panjang,” katanya.

Baca Juga :

Wakasek Bidang Kurikulum, Prasida Widianto menambahkan, pihak sekolah juga memenuhi kebutuhan siswa dengan cara menambah hotspot internet untuk memperlancar kegiatan pembelajaran. “Semua area sudah terjangkau dengan internet, karena dilengkapi 12 titik hotspot. Kami ciptakan taman yang dilengkpai tempat duduk, sehingga bisa memperkuat persaudaraan sesama siswa,” katanya.

Selain itu, pihaknya mengajak para siswa untuk bersama-sama menjaga fasilitas atau sarpras yang telah disediakan. Termasuk merawat taman di lingkungan sekolah. “Kami sudah memberikan arahan kepada anak-anak untuk menjaga dan membersihkan lingkunganya sendiri dan sekitarnya. Bahkan, anak-anak berinisiatif membeli rak sepatu sendiri, jadi kalau masuk kelas lepas sepatu. Itu ya dalam rangka kebersihan mereka masing-masing,” imbuhnya. (mha/ida)