RS Diminta Urus Sertifikasi Syariah

304

RADARSEMARANG.COM, WONOSOBO – Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Wonosobo terus berupaya meningkatkan mutu layanan di berbagai sektor sebagai bagian dari pelayanan umat. Setelah diterimanya sertifikat halal dari MUI belum lama ini, RS PKU Muhammadiyah Wonosobo menggelar forum silaturahim dan dialog dengan tema Menuju RS PKU Muhammadiyah Yang Unggul dan Islami di Ruang Serba Guna Erwin Santoso, Selasa (1/5).

Direktur RS PKU Muhammadiyah Wonosobo Ahmad Muzairi dalam sambutannya menyampaikan, sebaiknya semua rumah sakit Islam, khususnya PKU Muhammadiyah, segera mengurus sertifikasi syariah. MPKU sebagai Majelis Muhammadiyah menjadi penyempurna sertifikat yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia.

Muzairi menilai, tidak cukup sebuah rumah sakit memproklamirkan sebagai unggul dan Islami selama belum ada sertifikasi dari MUI dan penjaminan mutu dari lembaga terkait. “Pelayanan rumah sakit syariah prinsipnya berisi lima hal. Yakni tentang akad, pelayanan, obat-obatan dan pengelolaan dana finansial,” bebernya. (ali/ton)