Hadapi Cilegon United, Persibat Target Curi Poin

251
SELEBRASI – Pemain Persibat berharap bisa kembali melakukan selebrasi kemenangan saat menghadapi Cilegon United di pekan ketiga Liga 2 Indonesia. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)
SELEBRASI – Pemain Persibat berharap bisa kembali melakukan selebrasi kemenangan saat menghadapi Cilegon United di pekan ketiga Liga 2 Indonesia. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Menyongsong pertandingan Liga 2 Indonesia 2018 pada Sabtu besok (5/5/2018), Persibat Batang bersiap menghadapi Cilegon United di Stadion Krakatau Steel Cilegon, Banten. Pelatih Daniel Roekito sudah memboyong 19 pemain untuk laga tandang perdana mereka.

Sayangnya, beberapa pemain inti belum bisa dibawa serta, karena masih dalam tahap pemulihan cedera. Seperti Honi Makrufan, yang cedera pada laga perdana mereka melawan Aceh United.

“Striker Wusono Budi Ugik dan Busari masih masuk dalam daftar pemain untuk lawatan ke markas Cilegon United. Sedangkan Honi Makrufan tetap tinggal karena masih dalam proses penyembuhan,” Direktur Teknik Persibat Achmad Dahlan, sesaat sebelum keberangkatan tim Kamis (3/5/2018).

Terkait timnya, tim pelatih sudah melakukan persiapan pemainnya agar siap menghadapi laga tandang melawan Cilegon United. Dari persiapan secara fisik, taktik dan mental secara maksimal. “Kini tinggal dukungan dari semua elemen supporter serta doa dari seluruh masyarakat Batang untuk hasil yang maksimal yaitu bisa mengalahkan Cilegon United,” tandasnya.

Pada pertandingan terakhir mereka kemarin melawan tim asal tanah Rencong Persiraja Banda Aceh. Daniel Roekito menjelaskan meski bisa menaklukkan tim lawan namun diakuinya kondisi pemain terutama mental masih labil .

“Mental pemain kami masih labil, ketika skor tertinggal pemain malah bermain bagus. Kami akan terus evaluasi tim dan official. Target kami di Cilegon menang tapi kami harus realistis. Kami berharap bisa mencuri poin,” ujarnya. (han/lis)