Target Miliki Poliklinik NU di Tiap Kecamatan

112
KOIN NU : Kegiatan harlah Fatayat NU yang berlangsung di Alun-Alun Wonosobo kemarin sekaligus pencanangan kotak infak NU. (IST)
KOIN NU : Kegiatan harlah Fatayat NU yang berlangsung di Alun-Alun Wonosobo kemarin sekaligus pencanangan kotak infak NU. (IST)

RADARSEMARANG.COM, WONOSOBO – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonosobo Fairus Eko Purnomo mengajak warga Fatayat NU untuk ikut andil membangun Wonosobo. Ajakan itu disampaikan ketika menghadiri harlah ke-68 Fatayat NU di Alun-Alun Wonosobo sekaligus melepas jalan sehat kirab Koin Nusantara NU.

“Saya mengajak Fatayat NU bergandeng tangan, bergotong-royong membangun, memajukan Wonosobo, mewujudkan misi bupati,” ujarnya.

Selain itu Fairus mengajak untuk selalu membudayakan hidup sehat baik jasmani maupun rohani.

“Saat ini banyak penyakit berbahaya yang mengancam kaum wanita. Maka marilah kita terus berbudaya hidup sehat, cegah secara dini, antisipasi, dengan rutin melakukan olahraga secara teratur, serta periksa kesehatan,” ajaknya.

Sementara itu menurut Ketua PCNU Wonosobo Ngarifin Sidiq, kegiatan harlah dijadikan momen pencanangan program Koin NU. Yaitu kotak infak Nahdhlatul Ulama, yang sedang digalakkan sebagai budaya menyisihkan harta untuk kemanusiaan dan kemajuan serta cita-cita NU Kabupaten Wonosobo.

“Salah satunya nanti akan memiliki rumah sakit dan poliklinik di tiap kecamatan,”katanya.

Kegiatan harlah diisi dengan senam bersama di alun-alun, jalan sehat dengan rute seputar kota Wonosobo, serta sumbang darah. (ali/lis)