BAKTI SOSIAL –Pekerja hotel di pantura Pekalongan saat membersihkan tempat ibadah di kompleks Jatayu Kota Pekalongan, Selasa (1/5/2018). (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)
BAKTI SOSIAL –Pekerja hotel di pantura Pekalongan saat membersihkan tempat ibadah di kompleks Jatayu Kota Pekalongan, Selasa (1/5/2018). (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, PEKALONGAN – Banyak kegiatan menarik yang digelar pada peringatan Hari Buruh Sedunia atau Mayday kali ini. Salah satunya yang dilakukan Indonesia Hotel General Manager (IHGMA) & Indonesia House Keeping Asosiation (IHKA) Pantura Pekalongan. Mereka kompak bersihkan rumah ibadah.

“Sebagai insan pariwisata, yang berbhinneka tunggal ika, serta bentuk kebersamaan antarpelaku perhotelan kita ingin jaga persatuan dan kesatuan dengan kegiatan ini,” papar perwakilan IHGMA A. Juharto didampingi Ketua Dewan Penasehat IHKA Ngudi Prayitno, kepadaRadar Semarang, Selasa (1/5/2018).

Pria yang akarab disapa Toto ini menambahkan, pihaknya sengaja menyasar tempat  ibadah lintas agama. Tujuannya walaupun berbeda namun tetap satu bangsa dan saling membantu  serta menolong. Juga wujud kerukanan antara pekerja di Pekalongan.

Pada kesempatan kemarin ada dua tempat ibadah yang dibersihkan oleh 75 perwakilan IHGMA dan IHKA pantura. Yakni Masjid Al Ikhlas yang berada di kompleks Jatayu dan Kelenteng Po An Tian. Mereka adalah pekerja perhotelan yang berada di Batang, Pekalongan, Pemalang hingga Tegal.

Ketua Ketua IHKA Pantura, Mohd Rivai mengatakan, kegiatan ini diadakan selain dalam rangka memperingati hari Buruh Sedunia juga agenda bakti sosial yang digelar secara rutin.

“Kegiatan semacam ini akan kami adakan secara kontinyu tidak hanya di tempat ibadah, tapi juga di tempat lain,” kata Mohd Rivai. (han/lis)