Dafam Lepas 400 Juta Saham

167

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG–PT Dafam Property Indonesia Tbk melepas sebanyak 400.000.000 saham pada penawaran perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI), baru-baru ini. Dana dari pelepasan saham tersebut akan digunakan untuk membeli lahan serta modal kerja.

Managing Director Dafam Hotels, Andhy Irawan mengatakan bahwa jumlah saham yang dilepas tersebut sebanyak 25 persen dari total modal yang ditempatkan. Kemudian disetor penuh setelah penawaran umum perdana dengan nilai nominal sebesar Rp 100 per lembar saham.

Secara bersamaan, pihaknya juga menerbitkan sebanyak 300.000.000 Waran Seri I dengan harga pelaksanaan Rp143 yang diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif dengan perbandingan 4 saham baru berhak memperoleh 3 waran.

“Dari seluruh dana yang didapatkan melalui IPO, sebanyak 91,25 persen akan digunakan untuk pembelian lahan dan selebihnya akan digunakan untuk modal kerja. Sedangkan dana yang diperoleh dari Pelaksanaan Waran Seri seluruhnya akan digunakan untuk pengembangan usaha,” ujarnya.

Ia menambahkan, perseroan merupakan bagian dari Dafam Group yang memiliki sejumlah perusahaan di berbagai bidang bisnis seperti peternakan sarang burung wallet, farmasi, mitra produksi sigaret, lifestyle resto & café serta investasi lainnya.

Selain itu, perusahaan juga bergerak di bidang pengembangan properti mulai dari perumahan, bangunan komersial serta hotel dan resort, serta pengelola atau penyewa gedung perkantoran. Dan tak ketinggalan melakukan jasa pengelolaan hotel melalui Entitas Anaknya.

“Didukung oleh manajemen yang telah berpengalaman puluhan tahun dalam bidang perhotelan dan pengembangan properti, kami memiliki inovasi dan kreativitas dengan mengembangkan proyek-proyek di Indonesia. Visi Perseroan adalah menjadi salah satu pengembang properti terkemuka di Indonesia yang mampu menginspirasi kehidupan yang lebih baik dan membuka peluang tanpa batas,” ujarnya. (dna/ida)