Kader Diajak Proaktif Menangkan Pilgub

192
Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jateng Asfirla Harisanto bersama para kader usai konsolidasi di Desa Bantarsari, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap. (Ricky fitriyanto/jawa pos radar semarang)
Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jateng Asfirla Harisanto bersama para kader usai konsolidasi di Desa Bantarsari, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap. (Ricky fitriyanto/jawa pos radar semarang)

RADARSEMARANG.COM, BANYUMAS – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jateng Asfirla Harisanto mengajak para kader partai berlambang banteng moncong putih untuk proaktif memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin. Menurutnya, untuk meraih kemenangan Pilgub, dibutuhkan kerja keras.

Hal tersebut dikatakan Bogi, panggilan akrab Asfirla saat pertemuan dengan para kader di Desa Bantarsari, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, kemarin. Menurutnya, petahana Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sudah terbukti kinerjanya selama memimpin Jateng. “Ini juga terlihat saat debat pertama Pilgub beberapa waktu lalu. Pak Gajar tangkas menjawab berbagai pertanyaan karena memang memahami persoalan di Jateng,” kata Ketua Komisi C DPRD Jateng ini.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengajak warga yang berprofesi sebagai petani untuk mengembangkan sistem pertanian organik. Bogi mengatakan, pihaknya telah menggandeng PT Bumi Laras Hijau yang siap mengajak bekerjasama para petani. “Dengan sistem pertanian yang efektif ini, hasil pertanian yang semula hanya 3 ton per hektare, bisa ditingkatkan hingga 8 ton,” ujarnya.

Disamping panen lebih produktif, hasil panen padi organik dijamin lebih sehat karena tanpa menggunakan obat-obatan kimia. Sistem pertanian tersebut juga menggunakan teknologi pertanian yang canggih. Dikatakannya, sistem pertanian tersebut juga mendapatkan dukungan penuh dari petahana Gubernur Ganjar Pranowo.

Selain di Cilacap, Asfirla juga melakukan konsolidasi di Desa Kebocoran, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas. Di desa tersebut, konsolidasi diikuti sekitar 120 kader PAC PDI Perjuangan.

Sekretaris Tim Pemenangan pasangan calon kepala daerah Banyumas, Husein-Sadewo, Ari Suprapto mengajak para kader bekerja keras untuk pemenangan Pilgub Jateng dan Pilbup Banyumas. “Jika kemenangan Pilgub dan Pilbup berhasil kita raih, kita akan punya Gubernur dan Bupati dari kader sendiri,” tandasnya. (ric)