WISUDA : Pelepasan dan perpisahan siswa-siswi SMK Teuku Umar Semarang angkatan 23,  Sabtu (28/4). (Zaenuri/jawa pos radar semarang)
WISUDA : Pelepasan dan perpisahan siswa-siswi SMK Teuku Umar Semarang angkatan 23,  Sabtu (28/4). (Zaenuri/jawa pos radar semarang)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – SMK Teuku Umar Semarang melepas 182 siswa- siswi  pada acara  wisuda dan perpisahan yang dihadiri oleh para wisudawan dan orangtua di Aula IKIP Veteran, Sabtu (28/4).

Wisuda angkatan ke 23 ini terdiri dari jurusan Akuntansi sebanyak 38 siswa, jurusan Pemasaran sebanyak 30 siswa, jurusan Administrasi Perkantoran sebanyak 36 siswa, jurusan Rekayasa Perangkat Lunak sebanyak 34 siswa dan jurusan Teknik Kendaraan Ringan sebanyak 44 siswa.

Kepala SMK Teuku Umar Semarang, Komarudin mengatakan pihaknya berusaha maksimal menyiapkan dan mendidik putra-putri untuk menjadi lulusan terbaik agar bisa diserap di dunia usaha dan dunia industri. “Ada sebagian wisudawan yang sudah diterima sebelum lulus,”,ungkapnya. Selain itu, pada kesempatan ini pihaknya turut mengundang alumni untuk berbagi kesuksesan dan pengalaman.

“Kita sengaja hadirkan alumni sebagai bukti bahwa lulusan SMK Teuku Umar bisa diterima di berbagai perusahaan,” ujarnya.

Humas SMK Teuku Umar Semarang Mohammad Khodirin menambahkan melalui bursa kerja khusus pihaknya siap memfasilitasi dan memberikan informasi bagi alumni yang ingin memasuki dunia kerja. “Kami sudah bekerjasama dengan Disnakertrans dan berbagai perusahaan”,katanya. (zen/sct)