Pengalaman Baru Berlibur di Bandungan: Wisata Berkuda Metro Stables Bandungan

420

RADARSEMARANG.COM, Bandungan terkenal dengan hawanya yang sejuk karena terletak 1200m di atas permukaan laut. Lokasi wisata yang berada 45km dari kota Semarang ini menawarkan keindahan alam pegunungan dan berbagai destinasi wisata yang sayang jika dilewatkan. Bandungan telah sejak lama menjadi pilihan masyarakat di kota-kota sekitarnya sebagai pilihan tujuan wisata, untuk sejenak melepaskan diri dari beban pekerjaan sehari-hari, terutama saat akhir minggu.

Wisata yang paling terkenal di Bandungan adalah Candi Gedong Songo. Dari tempat ini, Anda dapat menikmati pemandangan Gunung Andong dan Gunung Merapi. Selain Candi Gedong Songo, yang perpaduan antara wisata sejarah budaya dan wisata alam pegunungan, di Bandungan terdapat berbagai macam destinasi wisata yang dapat dikunjungi bersama keluarga. Diantaranya ada berbagai wahana permainan air, tempat camping, dan cafe.

Metro Stables

Pilihan wisata lainnya adalah wisata berkuda di Metro Stables. Wahana rekreasi ini beralamat di Jalan Langenharjo No.1, Bandungan. Dari pertigaan Pasar Bandungan, belok ke arah kiri. Ikuti jalan, Anda akan menemukan plang nama Metro Stables di kanan jalan. Belok kanan tepat di gang tempat plang tersebut, masuk sekitar 20 meter, Anda akan sampai di Metro Stables.

Kuda-kuda di dalam Metro Stables adalah kuda-kuda pilihan dan keturunan impor. Hal ini dapat Anda lihat dari ukurannya lebih besar dari kuda yang umum ditemui. Harga tiket masuk di tempat ini cukup murah, yakni 10 ribu rupiah. Anda sudah dapat berfoto selfie di lokasi dan menikmati pemandangan sekitar.

Bagi Anda yang ingin mencoba naik kuda, namun belum berpengalaman, Anda dapat naik kuda dengan didampingi seorang pemandu. Anda akan dipandu berkeliling Metro Stables sambil menikmati udara sejuk Bandungan dan pemandangan pegunungan. Anda cukup membayar 50 ribu sekali naik kuda. Khusus untuk Rocky, kuda unggulan Metro Stables, sekali naik tarifnya 100 ribu.

Di Metro Stables juga terdapat beberapa ekor kuda poni, yang berukuran relatif kecil. Kuda poni ini ditujukan untuk anak-anak yang ingin coba naik kuda.

Metro Stables buka setiap hari. Jadwal buka hari Senin sampai Jumat, yakni pada pukul 10.00 – 17.00, dan pada hari Sabtu dan Minggu pada pukul 08.00 – 17.00.

Taman Bermain dan Tempat Makan

Merasa lapar? Metro Stables juga menyediakan tempat makan. Terdapat warung makan di samping taman bermain. Terdapat makanan dan minuman yang disajikan panas seperti bakso koyor dan ronde, yang nikmat dimakan di hawa dingin. Liburan Anda di Bandungan akan terasa lebih lengkap dan menyenangkan.

Selain berkuda, anak-anak juga dapat menikmati fasilitas taman bermain di Metro Stables. Berbagai wahana permainan tersedia di sini, dengan warna ceria khas anak-anak. Di taman bermain ini, anak Anda dapat berinteraksi dengan anak lain sesama pengunjung Metro Stables. Selain bermain, anak Anda juga belajar bersosialisasi dan mendapat teman baru.

Jual-beli dan Kost Kuda

Ingin memiliki kuda Anda sendiri? Anda juga dapat menjual dan membeli kuda di Metro Stables. Kuda di Metro Stables terjamin kualitas unggulan. Selain itu, Metro Stables menerima titipan kuda, hanya dengan harga 2,5 juta per bulan. Kuda Anda akan terawat dan sehat karena dirawat oleh professional yang berpengalaman merawat kuda.

Foto Pre-wedding

Bagi pasangan yang akan menyelenggarakan pernikahan, Anda dapat melakukan foto pre-wedding di Metro Stables. Anda dapat menyewa lokasi ini sekaligus berfoto dengan kuda. Cukup dengan membayar 500 ribu untuk 2 jam sesi pemotretan. Foto pre-wedding Anda akan terlihat berbeda dengan yang lain dengan konsep yang tidak pasaran.

Selain berfoto dengan kuda, pemandangan sekitar Metro Stables juga indah untuk menjadi latar belakang foto-foto romantis Anda dan pasangan.

Menghubungi Metro Stables

Anda membutuhkan paket khusus untuk wisata rombongan? Atau Anda memiliki pertanyaan lebih jauh mengenai Metro Stables? Anda dapat menghubungi layanan pelanggan Metro Stables di 0877 1188 7888 atau langsung mendatangi lokasi. Follow juga akun Instagram kami @metro.stables.  (web/ap)