Bupati Mirna Lepas Ribuan Peserta Jalan Sehat

Perayaan Hari Kartini Bersama Luwak White Coffee

776
SUKSES : Ribuan masyarakat Kendal tumplek blek dalam helatan jalan sehat yang digelar di Stadion Utama Kendal, Minggu (29/4). (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SUKSES : Ribuan masyarakat Kendal tumplek blek dalam helatan jalan sehat yang digelar di Stadion Utama Kendal, Minggu (29/4). (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM – RIBUAN warga Kendal tumplek blek dalam helatan jalan sehat yang digelar di Stadion Utama Kendal, Minggu (29/4). Jalan sehat yang disponsori Luwak White Coffee ini diikuti sedikitnya 8.000 perserta dengan hadiah utama satu unit rumah.

Kemeriahan suasana jalan sehat bertambah karena kehadiran Bupati Kendal, Mirna Annisa yang melepas peserta dan ikut jalan sehat bareng bersama peserta. Jalan sehat digelar dalam rangka memerihakan Hari Kartini 2018. Para peserta sebagian besar ibu-ibu dan anak-anak serta warga masyarakat umum dari berbagai kecamatan di Kendal.

Selain Bupati Mirna, juga ikut mendampingi para staf ahli dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kendal. “Jalan sehat ini kegiatan positif. Terlihat dari antusiasme masyarakat Kendal yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Saya melihat warga Kendal butuh kegiatan olahraga yang rekreatif,” katanya.

Jalan sehat menurutnya adalah olahraga yang paling mudah dan menyehatkan.  Sebab, tidak butuh tempat luas dan bisa dilakukan oleh siapa saja. “Tidak harus ke lapangan ataupun Gedung Olahraga (GOR) dan sebagainya. Tapi bisa dimanapun,” tandasnya.

Usai jalan sehat para peserta sembari menunggu undian dihibur oleh artis-artis dangdut dari Jateng. Ikut menggoyang panasnya suasana stadion adalah artis yang selalu tampil hot Lia Capucino. Pedangdut berparas cantik dengan tubuh seksi ini tampil memukau. Terbukti seluruh peserta jalan sehat ikut bergoyang mengiringi lantunan suaranya yang merdu.

Bahkan, karena tampilannya yang seksi, tak sedikit pengunjung yang mengabadikannya dengan mengambil gambar dan video menggunakan kamera handphone. Selain Lia Capucino, juga ada tiga pendangdut lainnya yang tak mau kalah dalam menghibur penonton.

Sementara jalan sehat mengundi berbagai hadiah menarik. Di antaranya satu unit rumah, tiga unit sepeda motor, lima unit sepeda ontel, tiga unit kulkas, 10 unit kipas angin dan doorprize menarik lainnya.

Acara jalan sehat yang digelar bersama White Cofee ini terbilang sukses. Karena warga merasa senang dan sangat terhibur dengan berbagai acara hiburan yang ditampilkan. Selain itu, warga juga bisa membeli paket kopi Luwak White Coffee secara murah di stand yang telah disediakan di lokasi pengundian.

Salah satu peserta yang menerima hadiah satu unit sepeda motor, Miswanto warga Kelurahan Jotang, Kecamatan Kota Kendal mengaku sangat senang. Ia sebenarnya sejak pagi sudah males-malesan saat diajak ikut jalan sehat oleh istrinya. “Tapi kedua anak saya ini rewel terus, ingin ikut jalan sehat,” katanya.

Tapi karena rasa sayang kepada dua putra-putrinya itu, akhirnya ia berangkat bersama istri dan kedua anaknya. Mengendarai satu sepeda motor, ia membonceng istri dan dua anaknya sekaligus. “Tidak menyangka kalau dapat motor. Sebab anak-anak inginnya justru dapat kulkas, karena di rumah tidak ada kulkas. Tapi malah Alhamdulillah sekali, bisa dapat motor,” katanya.

Hal senada dikatakan penerima hadiah utama satu unit rumah, Daroji, warga Singorojo. Ia mengaku kaget saat nomor undian dibacakan dan yang keluar adalah nomornya. “Sebenarnya sudah mau pulang. Saat di jalan, ternyata itu nomor saya. Langsung saya balik lagi,” katanya girang.

Ketua panitia penyelenggara Agus Priyo, mengatakan bahwa jalan sehat menempuh rute perjalanan sepanjang 2 km diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2018. Rute yang ditempuh dengan start dari Stadion Utama menuju Jalan Pemuda, Jalan Pahlawan memutar Jalan Kelurahan Kebondalem berakhir kembali ke finish di Stadion Utama.

Daftar penerima hadiah tiga unit sepeda motor adalah Lily Puspita Haq, warga Karangtengah, Kecamatan Kaliwungu. Kedua Miswanto warga Kelurahan Jotang, Kecamatan Kota Kendal, dan Chiqmah Mualida warga Desa Krompaan Kecamatan Gemuh. Sedangkan penerima satu unit rumah adalah Daroji, warga Singorojo, Kecamatan Singorojo. (bud/ida)