Mau Berhasil, Harus Kerja Keras

374
Vera Wahyu Wulandari (ISTIMEWA)
Vera Wahyu Wulandari (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM – BAGI Vera Wahyu Wulandari, untuk bisa mengukir keberhasilan, harus melalui perjuangan. Hal itu yang diterapkan Vera saat meraih juara 1 dalam kompetisi pencak silat The 4th Sebelas Maret International Pencak Silat PSHT Championship 2018 di GOR Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) beberapa waktu lalu.

Atas kerja kerasnya, perempuan kelahiran Pati, 13 Oktober 1998 ini, berhasil mengalahkan peserta kompetisi tak hanya dari kampus dalam negeri se-Indonesia, tapi juga kampus negara asing, seperti Belgia, Polandia, Taiwan.

“Saya mempersiapkannya jauh-jauh hari. Kuncinya adalah latihan rutin. Selama satu bulan terakhir, saya terus berlatih dan menjaga stamina tubuh agar saat bertanding bisa terjaga,” ungkap Vera.

Vera mewakili Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) berhasil menjuarai tingkat kejuaraan Kelas D, yaitu pesilat dengan bobot 60-65 kg untuk Cabang PSHT dan Perguruan Tinggi. “Saya latihan tiga kali sehari, baik sekadar jogging, saat di rumah maupun di kampus,” imbuh Vera bangga.

Demi mencapai targetnya, mahasiswi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) semester 2 ini tidak sempat bermain dan berkumpul bersama teman-teman kuliah maupun teman kos.

”Tapi semua ini terbayar lunas. Saya bisa mempersembahkan medali kepada kampus, keluarga, dan teman-temannya di UK PSHT. Bagaimanapun, prestasi ini berkat dukungan orangtua dan teman-temannya di UKM PSHT,” terang pesilat yang tergabung di UKM PSHT UPGRIS ini. (den/ida)