PESTA MIRAS: Anggota Polsek Wiradesa Polres Pekalongan, saat mengamankan belasan remaja yang menggelar pesta miras di Desa Wiradesa, kemarin. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PESTA MIRAS: Anggota Polsek Wiradesa Polres Pekalongan, saat mengamankan belasan remaja yang menggelar pesta miras di Desa Wiradesa, kemarin. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Jajaran kepolisian Polsek Wiradesa, Jumat (27/4) dini hari, mengamankan belasan remaja yang sedang menggelar pesta minuman keras (miras) oplosan di daerah Desa Wiradesa, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan.

Dari tangan mereka petugas mengamankan 3 botol besar AO dan 2 botol arak ciu serta beberapa minuman kesehatan dan minuman bersoda yang digunakan sebagai bahan oplosan untuk diminum.

Saat ditangkap, sebagian dari mereka yang sudah mabuk berat dan sulit diajak bicara. Sehingga para remaja tersebut, akhirnya diamankan ke Polsek Wiradesa untuk didata identitasnya serta dilakukan pembinaan.

Kapolsek Wiradesa, AKP Yorisa Prabowo mengatakan, para remaja tersebut langsung diamankan dan dimintai keterangan untuk pendataan dan pembinaan. Dan menurut Kapolsek, sebagian besar adalah masih berstatus pelajar SMA atau SMK.

“Kalian boleh nongkrong boleh kumpul-kumpul, tapi harus ingat  waktu dan kondisi. Jangan nongkrong hingga larut malam apalagi sampai mengganggu warga sekitar dan minum minuman keras,” kata AKP Yorisa Prabowo dihadapan para remaja tersebut.

Sementara itu, Kasubbag Humas Iptu Akrom menjelaskan setelah dilakukan pendataan, selanjutnya belasan remaja tersebut diminta untuk membuat pernyataan  agar tidak mengulangi perbuatan tersebut dan segera pulang ke rumah masing-masing.

“Kami senantiasa mengajak seluruh warga Kabupaten Pekalongan, untuk senantiasa memberikan informasi kepada pihak Kepolisian, jika mengetahui adanya penjualan miras. Kami akan terus menggelar operasi Pekat di seluruh jajaran Polres Pekalongan, untuk memberantas segala bentuk peredaran miras,” katanya. (thd/bas)