PEMBUKAAN KEJUARAAN : Upacara pembukaan Djarum Foundation Kejurkab Bupati Cup Purworejo 2018, Jumat (27/4) pagi.
PEMBUKAAN KEJUARAAN : Upacara pembukaan Djarum Foundation Kejurkab Bupati Cup Purworejo 2018, Jumat (27/4) pagi.
PEMAIN TANGGUH : Pemain kelompok usia Machmur Nurohman bersama pelatih Sugiono dari PB Abimanyu.
PEMAIN TANGGUH : Pemain kelompok usia Machmur Nurohman bersama pelatih Sugiono dari PB Abimanyu.

RADARSEMARANG.COM, PURWOREJO – Sebanyak 175 atlet bulutangkis mengikuti kejuaraan Djarum Foundation Kejurkab Bupati Cup Purworejo 2018, yang digeber mulai Jumat (27/4) di GOR GSH, Jalan Kemuning, Purworejo Kota. Hampir semua pemain tersebut berasal dari empat klub Perkumpulan Bulutangkis (PB) yang selama ini aktif mengikuti kejuaraan.

Peserta kejuaraan dari Kelompok Usia mengikuti seremonial pembukaan mulai pukul 09.00 WIB. Upacara dipimpin oleh Ketua KONI Purworejo Muhamad Abdullah, juga dihadiri pejabat Disdikpora Kabupaten Purworejo, dan beberapa undangan lainnya.

Deputi Pertandingan, Ridianto Kusumo, menyampaikan, peserta paling banyak kategori kelompok usia dini dan anak putra, dengan 47 pemain. “Banyaknya peserta kelompok dini dan anak putra ini cukup menggembirakan. Sebab mendapat sambutan besar dari kalangan anak-anak belia untuk berlatih olahraga bulutangkis. Semoga tahun-tahun depan bertambah, sehingga makin banyak atlet-atlet badminton handal di Kabupaten Purworejo,” ujarnya di sela petandingan.

Adapun klub yang meramaikan Kejurkab yaitu PB Garuda Jaya, PB SYP, PB Abimanyu dan PB Sinergi. Menurut Ridianto Kusumo, semua klub menyertakan semua pemainnya untuk mengikuti kejuaraan.

“Kejurkab ini selain ajang mencari prestasi, juga mengukur kemampuan masing-masing atlet. Jadi betul-betul dimanfaatan oleh klub bulutangkis,” jelasnya.

Sementara itu, dari drawing pertandingan, kelompok tunggal anak putra unggulan pertama diduduki M Raihan (PB SYP), unggulan dua Raihan Agiesta (PB Abimanyu), unggulan tiga Forja Lukman (SYP) dan unggulan empat Resnandya (PB Garuda Jaya). Sedangkan tunggal pemula putra, dua posisi seeded diduduki pemain PB Garuda Jaya. Unggulan pertama Ferdi Gilang dan unggulan dua Benefit.

Dari kubu PB Abimanyu, selain unggulan tersebut, juga memiliki andalan pemain kelompok usia Machmur Nurohman untuk memburu prestasi juara. Atlet kelahiran Juni 2009 ini, baru saja meraih juara invitasi Kedu dan DIY. “Machmur berpotensi juara. Pada kejurkab tahun lalu ia sudah mendapatkan juara pertama,” papar pelatih PB Abimanyu, Sugiono. (fiq/zal)