KONI Kota Pekalongan Gelar TC 6 Bulan

407
Much Maretan (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)
Much Maretan (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, PEKALONGAN – Menyongsong pergelaran olahraga raga tingkat Jawa Tengah di akhir tahun 2018 ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekalongan mulai bersiap-siap. Untuk memaksimalkan atletnya di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), digelar training center (TC) hingga 6 bulan ke depan.

“Kali ini kami sangat serius mempersiapkan atlet-atlet kami. Dengan harapan bisa mempertahankan peringkat 10 seperti sebelumnya,” ucap Ketua KONI Kota Pekalongan Much Maretan, kepada Radar Semarang, Selasa (24/4/2018).

Training center jelas Much, panggilan akrabnya, sudah dicanangkan sejak awal April ini sampai akhir bulan September mendatang di setiap markas tiap cabang olahraga. Namun bagi beberapa atlet tertentu ada yang berlatih di luar kota. “Kami akan memaksimalkan training center ini, terutama bagi atlet kami yang lolos Porprov,” jelasnya lagi.

Selama TC, sebulan sekali akan dilakukan monitoring oleh manajemen. Selain memberikan dorongan moral, juga bisa melihat sejauh mana hasil latihan para atlet, juga agar paham kebutuhan setiap atlet tersebut.

Untuk lebih menambah jam terbang atlet, juga akan diiikutkan berbagi macam kompetisi resmi. Terutama di lingkungan Jawa Tengah, agar atlet semakin siap baik mental maupun teknis.

“Tapi kami juga harus pilih – pilih kompetisi yang resmi dan berkualitas, tidak asal ikut saja. Yang bagus lagi bisa ketemu sesama atlet Porprov daerah lain agar bisa baca kekuatan lawan,” tandasnya. (han/lis)