Sasar Mahasiswa, Yamaha Kenalkan Lexi

1023
KENALKAN LEXI : General Manager After Sales Service & Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) , M. Abidin bersama mahasiswa befoto bersama diatas produk barunya, Yamaha Lexi. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
KENALKAN LEXI : General Manager After Sales Service & Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) , M. Abidin bersama mahasiswa befoto bersama diatas produk barunya, Yamaha Lexi. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Segmen mahasiswa tak luput menjadi sasaran pasar Yamaha karena dianggap potential buyer. Apalagi saat ini kendaraan roda dua menjadi moda transportasi andalan untuk mahasiswa. Dengan luasnya pasar Yamaha mengenalkan produk matik terbarunya, Lexi kepada mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Undip Semarang, Jumat (20/4).

General Manager After Sales Service & Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) , M. Abidin mengatakan produk tersebut adalah salah satu andalan di kelas matik dengan DNA Maxi series. Diantaranya NMax, XMax, TMax dan Aerox. “Kami mencoba berkomunikasi dengan potential buyer, dengan menciptakan relations dengan konsumen di masa datang, dan saat ini coba kami garap,” katanya usai memberikan kuliah umum di Dekanat Fakultas Teknik.

Meski enggan berbicara tentang target penjualan, Abidin menerangkan jika keluarga dari Maxi dengan kapasitas mesin 125 cc itu sengaja dihadirkan untuk mengulang cerita sukses Mio series beberapa tahun lalu. “Produk ini punya teknologi yang mumpuni dan mesin terbaik, pengguna matik yang ingin naik kelas bisa mencoba, khususnya wanita,” ucapnya.

Abidin menjelaskan kesuksesan Maxi Yamaha tidak lepas dari tumbuhnya kalangan menengah dan keinginan masyarakat untuk menggunakan sepeda motor jenis premium. Eksistensi Maxi sendiri, lanjut dia tidak lepas dari inovasi sesuai dengan permintaan pasar. “Salah satunya adalah mengembangkan Maxi kategori, ada beberapa pilihan dari NMax sampai yang terbaru Lexi untuk masyarakat,” paparnya.

Tepisah, Chief DDS 3 Jateng & DIY, Hendri Kartono menerangkan, sejak Lexi diperkenalkan sebagai anggota baru Maxi Yamaha, produk tersebut mendapatkan respon yang besar dari masyarakat. Terlebih motor tersebut mengusung konsep sexy and smart design khas Maxi Yamaha. “Teknologi mesin menggunakan Blue Core yang efisien namun bertenaga, plus dengan fitur mumpuni lainnya dengan harga yang terjangkau, sambutan masyarakat cukup antusias,” tambahnya. (den/ric)