Indah Alamku, Asri Bumiku

131

Pensi kali ini, pihak sekolah menggandeng Jawa Pos Radar Solo untuk ikut serta membangun pemahaman dan karakter anak-anak melalui literasi, khususnya dalam sebuah acara pensi yang digelar di Aula SMKN 7 Surakarta, Sabtu (21/4). Beberapa pementasan seperti cosplay, paduan suara, wushu, robot, memasak, silat, puisi, hingga pramuka dipentaskan oleh siswa siswi SDIT Nur Hidayah

Ketua Panitia Pensi sekaligus Guru Agama di SDIT Nur Hidayah Solo, Yan Syakila mengatakan pensi ini menjadi wadah 13 ekstrakulikuler yang ada dipelajari siswa sekolah ini.

”Tema yang diambil untuk pensi kali ini adalah Indah Alamku, Asri Bumiku. Konsep go green memang kami tanamkan kepada anak-anak, agar mereka peduli terhadap lingkungan sejak dini. Selain itu kami juga bekerja sama dengan pihak kehutanan dengan mendapatkan 100 bibit. Nantinya akan ditanamkan di area sekolah agar area penghijauanya lebih luas,” jelas Yan saat ditemui Jawa Pos Radar Solo, Sabtu (21/4). 

Acara ini sendiri diikuti 563 siswa dari kelas 2-5. Kepala Sekolah SDIT Nur Hidayah, Waskito mengungkapkan aktif di ekstrakulikuler bisa mengembangkan bakat dan minat anak. 

Kegiatan ini diharapkan menjadi tempat anak-anak melatih percaya diri, untuk mengembangkan bakat dan minatnya. Adanya acara literasi ini juga sangat diharapkan minat baca anak-anak semakin tumbuh.

”Kami akan menambah ekstrakulikuler karawitan untuk menumbuhkan kearifan lokal di tengah perkembangan pesat teknologi yang dirasakan anak-anak jangan sekarang. Sehingga mereka tak akan lupa dengan budayanya sendiri,” terangnya. (gis/nik)

(rs/gis/per/JPR)