Tampilan Lebih Elegan

Tren Sepatu Brokat

113
INDAH : Pola kain brokat yang kaya akan detail dekorasi menjadikan alas kaki tampil lebih mewah dan elegan. (Istimewa)
INDAH : Pola kain brokat yang kaya akan detail dekorasi menjadikan alas kaki tampil lebih mewah dan elegan. (Istimewa)

RADARSEMARANG.COM – Sepatu bermaterial brokat belakangan makin diminati, khususnya untuk pemakaian dalam acara resmi dan pesta. Pola kain yang kaya akan detail dekorasi menjadikan alas kaki tampil lebih mewah dan elegan.

Desainer sepatu, Paloma Paramita mengungkapkan, kain brokat memang lebih banyak dikenal sebagai material fashion. Namun kain ini ternyata juga tak kurang menarik dijadikan sebagai bahan untuk alas kaki. “Detail dari brokat itu sendiri sudah cantik. Sehingga wajar jika bahan ini menjadi salah satu favorit,” ujarnya saat ditemui dalam Crafting Class bersama Ciss Meilleur Ami.

Menurutnya, alas kaki berbahan brokat bisa digunakan baik dalam acara resmi maupun sehari-hari. Brokat berbentuk sandal mules, misalnya. Alas kaki dengan model simpel menyerupai selop menjadikan tampilan terlihat lebih ringan. “Sandal mules memang cukup favorit. Untuk keseharian bisa dipilih brokat berwana netral tanpa banyak detail ornamen,” ujar pemilik label Prajna ini.

Sedangkan untuk pesta, alas kaki berbahan brokat akan semakin ‘menyala’ dengan hiasan sejumlah ornamen yang dirangkai di atasnya. Ya, sequin, mutiara maupun payet yang dirangkai dalam pola bunga atau ulir kian mempercantik sandal maupun sepatu brokat. “Sentuhan ornamen-ornamen tersebut menonjolkan kesan glamour dan elegan. Tepat digunakan untuk pesta,” ujarnya.

Sedangkan untuk warna, sejauh ini permintaan terbanyak ada pada warna-warna netral dan lembut. Seperti rose gold dan broken white. Namun, untuk wedding, warna sepatu bisa diserasikan dengan gaun pengantin. Bahkan, bisa juga custom menggunakan sebagian dari bahan gaun. “Gaun pengantin juga seringkali menggunakan brokat. Tinggal kirim saja sebagian kainnya untuk dibikin sepatu,” ujar Paramita.

Kemudian untuk perawatan, Mita menyarankan cukup bersihkan sepatu menggunakan sikat halus. “Kemudian masukan dalam plastik transparan dan simpan dalam dus. Diberi plastik dulu agar brokat tidak mudah berdebu,” ujarnya. (dna/ric)

Silakan beri komentar.