Irene Noerma Izdijar (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Irene Noerma Izdijar (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM – BAGI Irene Noerma Izdijar, bekerja di hotel bukanlah cita-citanya setelah lulus sekolah. Mimpi dara kelahiran Solo 19 Juli 1995 ini, justru bekerja di perkapalan. Namun karena larangan kedua orang tuanya, akhirnya memilih bekerja di hotel.

“Dulu ingin kerja di kapal pesiar, kayaknya keren gitu. Namun dilarang orang tua, akhirnya saya memilih kerja di hotel dengan basic ilmu yang saya miliki,” kata dara yang akrab disapa Irene ini.

Akhirnya Irene mencoba peruntungan sebagai hotelier di Noorman Hotel Semarang sebagai exsecutive secretary. Namun tertantang mencoba hal baru, gadis berkulit putih ini mendaftar di Star Hotel Semarang dan menempati posisi guest relation officer (GRO). “Lebih menantang sih, karena ketemu banyak orang,” ucap lulusan SMK N 4 Surakarta ini.

Karena front office sebuah hotel, fungsinya sebagai perantara atau jembatan antara tamu dengan pihak hotel, Irene dituntut mampu berkomunikasi dan berhubungan baik dengan semua orang. “Ditutntut bisa mengetahui karakter tamu. Apalagi kalau ada complain, maka harus bisa meng-handle dengan baik. Karena itulah, saya harus pandai mengambil hati dan berkomunikasi dengan orang lain,” paparnya.

Karena parasnya yang ayu dan fotonya dipajang di dekat lobi hotel, Irene tak menampik kerap mendapatkan godaan dari para tamu hotel yang iseng. Entah sekedar bertanya nama, meminta nomor handphone, sampai bertanya apakah sudah punya pacar atau belum.

“Itu tantangan, harus dihadapi dengan tenang. Terpenting, harus menanggapinya dengan profesional agar tidak membuat orang sakit hati,” tutup penyuka ayam goreng ini. (den/ida)