Catat ya, Hubungan Tetap Mesra dan Langgeng Dengan 4 Kunci Utama

174

Komunikasi memang baik untuk membina hubungan tetap harmonis. Sebab, komunikasi bisa menjadi kunci utama agar segala keinginan dan uneg-uneg tersampaikan dengan baik dalam hubungan. Untuk itu, ada beberapa langkahyang bisa ditiru agar tetap harmonis dengan pasangan seperti dilansir dari Pop Sugar, Minggu (22/4).

Berkomunikasi Lebih Baik 

Dukunglah pasangan dengan memberi kata-kata semangat.
(Istimewa)

Di zaman teknologi canggih, tentu membuat komunikasi semakin mudah. Pasangan yang membuat keputusan penting atau berdebat melalui pesan singkat tentu tak baik dibandingkan disampaikan secara langsung. Bahkan tak sedikit pasangan yang bertengkar dan menyatakan putus hanya lewat ponsel.

Untuk itu, usahakan saling jujur dan berkomunikasi minimal 5 jam sehari. Tak hanya sekedar bertanya ‘lagi apa’ atau ‘sudah makan apa belum’, tapi juga tanya tentang harinya, kesulitannya dan berbagi cerita menyenangkan. Pasangan bahagia biasanya mencoba meredakan ketegangan dan pertengkaran dengan menunjukkan humor atau kasih sayang dan cara berkompromi.

Jangan Membosankan

Sering-sering tertawalah satu sama lain. Itulah yang dilakukan pasangan bahagia. Misalnya tonton acara komedi bersama, tonton film lucu, atau pertandingan olahraga. Pasangan yang memiliki interaksi positif setiap hari cenderung bisa bahagia dalam hidup.

Contohnya, memasak bersama, memberi pujian, hingga mengenang masa-masa berdua. Berbagi pengalaman baru bersama-sama, bisa dengan melakukan perjalanan (traveling) bersama. Atau bersama keluarga besar.

Mendukung Satu Sama Lain

Misalnya ada promosi jabatan bisa dirayakan oleh pasangan dengan kencan bersama. Sering memberi ucapan dukungan, seperti ‘Met Kerja Ya’, ‘Semangat Ya Sayang’, dan lainnya.

Begitu pula saat pasangan sedang terpuruk. Berikan dia semangat bahwa akan ada solusi lain yang lebih baik. Sehingga pasangan memiliki tempat curhat yang tepat.

Penampilan Kejutan

Sesekali gunakan pakaian seksi atau tampil cantik di depan pasangan. Belilah pakaian baru atau padu padan yang menarik setiap bulan yang bisa mengejutkan pasangan.

Untuk pasangan suami istri, sebaiknya rutin bercinta. Bisa dengan menggunakan lingerie seksi atau menunjukkan bra baru kepada pasangan. Ditambah seks rutin 2-3 kali setiap pekan, dijamin hubungan bisa tetap awet.


(ika/JPC)