CARA YANG BENAR : Siswa SD N Pekunden mempraktikkan langsung cara menggosok gigi dan mencuci tangan yang benar dengan bimbingan dari dokter. (ADITYO DWI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
CARA YANG BENAR : Siswa SD N Pekunden mempraktikkan langsung cara menggosok gigi dan mencuci tangan yang benar dengan bimbingan dari dokter. (ADITYO DWI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Sebanyak 2.500 siswa SD di Kota Semarang akan mengikuti Hygiene Campaign. Acara penyuluhan mengenai pola hidup bersih dan sehat (PHBS) tersebut diharapkan siswa mampu memiliki kesadaran diri sejak dini agar terhindar dari segala penyakit.

“Kampanye ini sudah tahun kedua, untuk tahun ini diawali di SD N Pekunden dengan melibatkan siswa mulai dari kelas 1 hingga kelas 5. Para siswa diajari secara teori dan praktik mencuci tangan dan menggosok gigi yang benar,” ungkap Promotion Manager Mal Ciputra Semarang Catur Agus Joko Widodo, Jumat (19/4).

Catur menambahkan, acara CSR Mal Ciputra kali ini mencakup berbagai sekolah baik negeri maupun swasta se-Kota Semarang. 2.500 siswa tersebut juga dalam rangka ulang tahun ke-25 Mal Ciputra yang puncaknya pada bulan Desember mendatang.

“Kalau tahun lalu 1.142 siswa SD se-kota Semarang, kali ini jumlahnya lebih banyak lagi. Dengan menyasar di kawasan Semarang Selatan, Timur dan Utara. Kegiatan ini juga dibimbing langsung dokter gigi dari RS Columbia.

Sementara itu, salah satu guru olahraga SD N Pekunden, Purwanti, mengatakan, kegiatan tersebut juga didukung oleh pihak sekolah. Karena para siswa dan guru mendapatkan pengetahuan baru, mengenai masalah macam-macam penyakit gigi serta cara sikat gigi dan cuci tangan yang benar.

“Tidak hanya siswa yang mendapatkan pengetahuan baru, para guru pun juga mendapatkan pengetahuan mengenai kesehatan gigi dan kebersihan tangan,” tandasnya. (dit/zal)