SS Tanggapi Santai Spanduk Memfitnahnya

374
PARTAI PENDUKUNG : Cagub Jateng Sudirman Said sebelum melepas keberangkatan peserta touring sepeda Tour de Jakarta. (Istimewa)
PARTAI PENDUKUNG : Cagub Jateng Sudirman Said sebelum melepas keberangkatan peserta touring sepeda Tour de Jakarta. (Istimewa)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Cagub-Cawagub Sudirman Said-Ida Fauziyah mulai mendapat serangan. Spanduk bergambar calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2 tersebut tersebar dengan tulisan yang menyebut tegakkan “Jateng Berkhilafah” dengan logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan gambar paslon Sudirman-Ida.

Spanduk terlihat di sejumlah titik di Jateng, utamanya di wilayah Pantura Jateng, seperti Tegal dan Pekalongan. Selain spanduk, sebelumnya beredar pesan singkat melalui SMS yang disebarkan dengan tulisan “Arep Jateng seperti Suriyah? Medeni ki.. Sudirman Said pengen nerapken Khilafah ning Jateng.. iki NKRI lurr

Sudirman terlihat santai menanggapi sejumlah fitnah dan kampanye hitam yang dialamatkan kepadanya. “Wis biarin saja, masyarakat sudah lebih kritis, yang mainnya fitnah terus lama-lama akan dihukum masyarakat,” katanya.

Sebaliknya, lanjut Sudirman, calon kepala daerah yang terus melakukan pendidikan politik yang baik akan mendapat tempat di hati masyarakat. “Yang mainnya mendidik masyarakat,  menyebarkan kebaikan Insya Allah akan mendapat tempat di hati masyarakat,” ucapnya.

Secara khusus, dia berharap semua pihak menghindari fitnah atau kampanye hitam karena hal itu sama sekali tidak berguna. Bahkan cenderung memecah belah masyarakat. “Itu tidak ada gunanya, malah mengganggu suasana masyarakat, hasilnya tidak ada,” tambahnya.

Saat ini, dalam penilaiannya, masyarakat Jateng sudah cerdas dalam menilai kampanye hitam yang dilemparkan oleh oknum tertentu. “Masyarakat sudah cerdas. Siapa pun yang bisa memberikan program terbaik, meyakinkan masyarakat pasti akan unggul dalam  kompetisi ini,” tambahnya. (fth/ric)