Milad 20 PKS, Ajang Konsolidasi Pemilu

499

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Hari ini, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tepat berusia 20 tahun, sejak didirikan pada 20 April 1998. Di kota Salatiga, partai ini mendapatkan dukungan masyarakat, terbukti memiliki empat wakil yang duduk di kursi DPRD Kota Salatiga. Selain itu, partai ini juga berhasil mendudukan Muh Haris sebagai Wakil Wali Kota, dan kini menjabat untuk periode kedua.

Ketua DPD PKS Kota Salatiga Latif Nahary menuturkan, menjelang Milad PKS ke-20, PKS semakin mengokohkan kekuatan untuk menyambut kemenangan di tahun 2019. Milad kali ini menjadi milad yang berbeda dengan sebelumnya. “Karena menjelang Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, maka milad kali ini akan kita jadikan sebagai ajang konsolidasi dan sekaligus memperkuat program-program kegiatan sosial kemasyarakatan,” tegas Latif Nahary.

Ia berharap milad kali ini menjadi momentum kebangkitan PKS sesuai dengan amanat Musda untuk menjadikan PKS sebagai partai pemenang di kota Salatiga dengan mengusung semangat berkhidmat kepada masyarakat melalui program-program pelayanan masyarakat yang selama ini sudah dilakukan. “Pelayanan kami lakukan ke masyarakat tanpa pandang bulu. Apapun agamanya, kita tetap berkhidmat kepada masyarakat,” terang Latif.

Ia kemudian mencontohkan PKS melalui mobil ambulan juga membantu umat kristiani yang berduka. Sementara itu pengurus DPP PKS Muh Haris menambahkan, dengan milad ke-20 PKS, pihaknya berkomitmen memberikan kontribusi maksimal bagi pembangunan bangsa menuju yang lebih baik.

“Kami sebagai partai oposisi akan terus mengkritisi terhadap kebijakan pemerintah dengan niatan baik dan mulia. Harapannya, agar arah pembangunan ini sesuai dengan cita–cita kemerdekaan,” tegas Haris.

Lebih jauh, ia juga meminta masyarakat bersama PKS membangun bangsa. Dan agenda terdekat adalah menyukseskan pemilihan Gubernur Jateng 2018 serta Pemilu 2019 mendatang. (sas/sct/bas)