Tumbuhkan Minat Baca : Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Duljatmono menyerahkan rumah baca “Rumah Lensa Mitsubishi Fuso kepada Rini untuk dikelola. (istimewa)
Tumbuhkan Minat Baca : Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Duljatmono menyerahkan rumah baca “Rumah Lensa Mitsubishi Fuso kepada Rini untuk dikelola. (istimewa)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Rumah Lensa Mitsubishi Fuso akhirnya diresmikan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC). Rumah baca  tersebut perwujudan mimpi masyarakat Indonesia melalui program Truk Sejuta Mimpi yang diselenggarakan KTB, beberapa waktu lalu.

Program “Truk Sejuta Mimpi” yang diselenggarakan dalam rangka perayaan 1 Juta Unit Colt Diesel yang dilakukan KTB sepanjang 2017. Setelah mengumpulkan lebih dari 3.500 mimpi masyarakat Indonesia, akhirnya mimpi dari Rini Puspita Sari dari Komunitas Lentera Nusantara (Lensa) untuk membangun sebuah rumah baca dan rumah singgah untuk kegiatan komunitasnya terwujud.

“KTB memilih mewujudkan mimpi Rini untuk membangun rumah baca karena kami yakin akan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar dan komunitasnya”, jelas Sales & Marketing Director PT KTB, Duljatmono, usai meresmikan Rumah Lensa Mitshubisi Fuso, kemarin.

Hadirnya rumah baca tersebut  sejalan dengan salah satu fokus kegiatan CSR KTB di bidang pendidikan. Sebagai good corporate citizen, KTB ingin memberikan sumbangsih melalui program-program yang dapat memberdayakan masyarakat Indonesia.

Bentuk kegiatan CSR KTB di sektor pendidikan diantaranya “We Care, We Share”, yaitu program perbaikan gedung dan fasilitas Sekolah Dasar (SD). Kemudian untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), khususnya dalam bidang otomotif, KTB memiliki program Fuso Vocational Education Program serta Link & Match. Dalam program untuk SMK, KTB memberikan bantuan berupa unit truk Mitsubishi Fuso sebagai  sarana belajar, memberikan pelatihan otomotif bagi siswa dan guru serta membantu dalam penyelasaran kurikulum. Melalui program ini diharapkan, para siswa SMK memiliki kompetensi dan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan industri, sehingga para lulusan SMK siap memasuki dunia kerja.

“Pendidikan merupakan modal penting dalam membangun bangsa, melalui berbagai program CSR dalam bidang pendidikan, KTB berharap dapat memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa Indonesia,” tambahnya. (tya/ric)