Pembelian Property Cash Meningkat

631
MASIH LESU : Sebanyak 18 pengembang mengikuti Property Expo di Mal Ciputra yang berlangsung mulai 12 hingga 24 April mendatang. (NURUL PRATIDINA / JAWAPOS RADAR SEMARANG)
MASIH LESU : Sebanyak 18 pengembang mengikuti Property Expo di Mal Ciputra yang berlangsung mulai 12 hingga 24 April mendatang. (NURUL PRATIDINA / JAWAPOS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Pembelian properti tanpa menggunakan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) belakangan makin diminati. Nominal yang lebih murah dinilai menjadi salah satu daya tarik.

Wakil Ketua Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah Bidang Humas, Promosi, dan Publikasi, Dibya K Hidayat mengatakan, pembelian properti dengan cash atau menyicil langsung ke pengembang kini trennya semakin meningkat. “Akhir-akhir ini pembelian cash semakin banyak. Jadi konsumen bisa membayar atau menyicil langsung ke pengembang, namun dengan jangka waktu yang tidak panjang. Sekitar satu tahun,” ujarnya disela Property Expo di Mal Ciputra, kemarin.

Menurutnya, pembelian dengan sistem tersebut lebih murah bila dibandingkan pembelian dengan sistem KPR. Sehingga tak sedikit konsumen yang tertarik. “Selain itu, karena pasar yang masih belum membaik, hingga saat ini sebagian besar pengembang juga masih menahan kenaikan harga,” ujarnya.

Oleh karena itu, para pengembang juga cukup gencar memberikan berbagai program menarik. Diantaranya melalui Property Expo yang digelar mulai 12-23 April mendatang. Sebanyak 18 pengembang hadir dalam pameran kali ini.

“Kali ini kami menargetkan penjualan setidaknya mencapai 60 unit, mengingat pameran sebelumnya juga belum ada peningkatan penjualan yang cukup signifikan. Sedangkan untuk tipe rumah, kebanyakan unit-unit dengan harga dikisaran Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar yang banyak diminati,” ujarnya. (dna/ric)

Silakan beri komentar.